Ganjar Sebut Ajang MTQ Nasional Bangkitkan UMKM Daerah

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:30 WIB
loading...
Ganjar Sebut Ajang MTQ Nasional Bangkitkan UMKM Daerah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BANJAR - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di Kiram, Banjar, Kalimantan Selatan menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya secara langsung dan meningkatkan penjualan. Sektor UMKM turut mendorong pemulihan ekonomi daerah.

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk melihat pameran stand UMKM yang disediakan dalam acara tersebut. Menurut Ganjar, ajang MTQ Nasional dapat mendorong kebangkitan UMKM di daerah.

"Kehadiran pelaku UMKM ini mendukung kebutuhan kafilah hingga masyarakat. Ada UMKM-nya sehingga banyak para kontingen seluruh Indonesia bisa melihat pameran UMKM," kata dia, Rabu (13/10/2022).



Ganjar yang hadir langsung dalam acara tersebut mengatakan, semua kafilah mendapatkan ruang tampil dalam pembukaan kesenian senoman hadrah hingga parade kafilah dari seluruh provinsi.

"Seluruh kontingen Mendapatkan ruang yang menarik sehingga acara betul-betul lancar," kata Ganjar.

Di sisi lain, ajang MTQ Nasional ke-29 juga untuk mempererat silaturahmi hubungan anak-anak bangsa antardaerah. Ganjar berharap, silaturahmi dalam ajang MTQ Nasional ini membuat semuanya semakin dekat.

"Mudah-mudahan di antara seluruh anak-anak bangsa yang sekarang berada di Kalimantan Selatan, ikut dalam penyelenggaraan MTQ silaturahminya tambah rumaket (dekat)," pungkas Ganjar.

Sebagaimana diketahui, MTQ Nasional ke-29 tersebut yang berlangsung 10-19 Oktober 2022 dibuka oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin. Gelaran tersebut berlangsung di tiga daerah, yakni, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin.



Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyemangati ratusan anak-anak kafilah dari Jateng untuk MTQ Nasional 2022 dengan hadir langsung di Basecamp Kafilah Jateng, Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kalsel.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)