Melirik Ceruk Pasar Konten Kreator Bareng Sandiaga Uno

Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Melirik Ceruk Pasar Konten Kreator Bareng Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pelatihan pemasaran UMKM dan konten kreator, di Makassar, Sulsel, Rabu (12/10/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAKASSAR - Industri kreatif digital menjadi salah satu ceruk pasar yang semakin dilirik milenial. Potensi pasar yang besar diyakini mampu mendorong lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif.

"Target kita secara kolektif menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru, dan 4,4 juta lapangan kerja baru berkualitas di 2024," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat menghadiri pelatihan konten kreator dan pemasaran bisnis kopi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/10/2022).

Lihat Foto: Kunjungi Mamasa, Sandiaga Uno Disambut Hangat Warga

Sandiaga optimistis industri kreatif digital tersebut menjadi salah satu lokomotif dalam menciptakan lapangan kerja baru sehingga turut membangkitkan kembali perekonomian. Di sektor UMKM, Sandiaga menyiapkan pelaku ekonomi kreatif yang andal khususnya subsektor kopi dan kuliner. Melalui UMKM yang berdaaya, Sandiaga optimistis Indonesia tidak terdampak resesi global.

Melirik Ceruk Pasar Konten Kreator Bareng Sandiaga Uno

Perwakilan Milenial Industri Kreatif Makassar, Rezki Al (22) menyebut ada sekitar 400 peserta yang hadir mengikuti pelatihan. Peserta dari konten kreator hingga pelaku UMKM antusias mengikuti pelatihan dari Sandiaga Uno. "Kami menyediakan tiga narasumber, dua dari basic usaha perkopian, satu lagi dari konten kreator," kata Eki.

Lihat SINDOgrafis: Sandiaga Uno: Sarasehan Jamu Jadi Ajang Promosi Agar Mendunia

Eki mengatakan acara tersebut bertujuan membantu membangkitkan ekonomi khususnya para pelaku usaha mikro. Dia pun mengaku senang Menparekraf Sandiaga turut menghadiri acara.

Adapun pelatihan konten kreator dan pelaku UMKM bertujuan untuk meningkatkan pemasaran membantu pemulihan ekonomi. "Didatangi Mas Menteri rasanya luar biasa. Antusiasme peserta langsung meledak. Harapan kami semoga Mas Menteri tahun ini dapat mencapai target membuka lapangan kerja baru," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)