Pertalite Lebih Boros? BPH Migas Tegaskan Kualitas Sudah Teruji dan Sesuai Ketentuan

Kamis, 13 Oktober 2022 - 20:30 WIB
loading...
A A A
“Terkait adanya isu BBM jenis Pertalite menjadi lebih boros pasca penyesuaian harga, pemerintah telah meminta Lemigas untuk melakukan pengujian secara teknis terkait standar dan mutu dari Pertalite,” papar Dirjen Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji, dikutip dari laman resmi Lemigas ESDM.



Terpisah, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting juga menegaskan standar dan mutu Pertalite yang dipasarkan melalui lembaga penyalur resmi di Indonesia sesuai dengan Keputusan Dirjen Migas Nomor 0486.K/10/DJM.S/2017 tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) BBM RON 90 yang Dipasarkan Di Dalam Negeri.

"Pertamina mengimbau agar konsumen melakukan pembelian BBM di lembaga penyalur resmi, seperti SPBU dan Pertashop, agar produk BBM yang didapatkan terjamin kualitas dan keamanannya," saran Irto.



Sebelumnya, jagad maya dihebohkan dengan unggahan foto yang viral di media sosial tentang kualitas Pertalite dengan oktan yang lebih rendah. Terlihat foto pengetesan Pertalite menggunakan sebuah alat, di mana tertera Pertalite dengan RON 86, bukan 90.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)