MNC Guna Usaha Indonesia Optimistis Pembiayaan Syariah Akan Terus Berkembang

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 18:44 WIB
loading...
MNC Guna Usaha Indonesia Optimistis Pembiayaan Syariah Akan Terus Berkembang
Direktur PT MNC Guna Usaha Indonesia Henri Gunawan. Foto/MPI/Viola Triamanda
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia optimistis akan potensi pertumbuhan pembiayaan syariah di Indonesia. Untuk diketahui, pertumbuhan pembiayaan syariah juga sangat bergantung pada sisi permintaan dan penawaran.

Direktur PT MNC Guna Usaha Indonesia Henri Gunawan mengatakan hingga saat ini perseroan mencatat pembiayaan syariah tumbuh pesat dengan pertumbuhan di atas 20%.

"Namun jika dicermati dari seluruh porsi pembiayaan multi finance, pembiayaan syariah masih terbilang kecil di angka 5%. Oleh sebab itu, kita melihat ini sebagai suatu potensi yang luar biasa yang bisa kita garap dan kita optimalisasi," jelas Henri kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di MNC Financial Center Jakarta, Jumat (14/10/2022).



Guna mengoptimalkan pembiayaan haji dan umroh, pihaknya akan bersinergi dengan berbagai mitra bisnis melalui kolaborasi dengan berbagai perusahaan.

Kolaborasi yang bersifat business to business ini diharapkan dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Selain itu, dengan bersinergi maka akan ada pihak ketiga yang bisa mengontrol dan memonitor.

"Strategi ini lah yang kami lakukan agar pembiayaan syariah khususnya untuk produk haji dan umroh bisa berkembang," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada hari ini PT MNC Guna Usaha Indonesia juga menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk.



Penguatan kerja sama ini diwujudkan melalui kesepakatan pembiayaan Mudharabah sebesar Rp75 miliar untuk pembiayaan syariah yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Henri pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kesediaan Bank Panin Dubai Syariah yang sudah mendukung MNC Guna Usaha sejak beberapa tahun lalu.

"Kami sebagai mitra bisnis mempunyai tanggung jawab moril untuk bisa men-deliver hasil sebagaimana perjanjian kerja sama yang kami lakukan. Kerja sama ini sangat konstruktif yang ke depannya Insha Allah akan berkembang untuk menjalin kerja sama lainnya," bebernya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2563 seconds (0.1#10.140)