Lahir di Jakarta & Diinisiasi Sandiaga, OK OCE Cetak 480.765 Wirausaha & Serap 1.469.937 Tenaga Kerja

Senin, 17 Oktober 2022 - 21:23 WIB
loading...
Lahir di Jakarta & Diinisiasi Sandiaga, OK OCE Cetak 480.765 Wirausaha & Serap 1.469.937 Tenaga Kerja
OK OCE yang diinisiasi Sandiaga Uno merupakan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berbasis wirausaha. OK OCE mendampingi para pemangku kepentingan yang bekerjasama dan masuk dalam ekosistem termasuk Jakpreneur di DKI Jakarta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tampuk kepemimpinan Pemprov DKI Jakarta dari semula dijabat Anies Baswedan berpindah kepada Heru Budi Hartono tepat pada hari ini, Senin (17/10/2022). Mantan Kepala Sekretariat Presiden itu resmi dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta di Kantor Kemendagri, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (17/10/2022).

Baca Juga: Ciptakan Lapangan Kerja, Iwapi DPC Tangsel Bersinergi dengan OK OCE

Membaca kenangan, tepat pada hari ini, lima tahun silam, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hadir di Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka bersilaturahmi dengan para pejabat teras Pemprov DKI Jakarta sembari menegaskan janji kampanye mereka.

Satu di antaranya adalah program One Kecamatan One Center Enterpreneurship ( OK OCE ) yang bertujuan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Jakarta lewat kewirausahaan . Sesuai dengan janji kampanye, program yang kemudian berubah nama menjadi Jakpreneur itu menjadi fokus utama dalam pemerintahan Anies-Sandi.

Bahkan, OK OCE diatur dalam Perda DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2018 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022.

Ketua Umum Gerakan Sosial OK OCE, Iim Rusyamsi mengatakan, OK OCE yang diinisiasi Sandiaga Uno merupakan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berbasis wirausaha. OK OCE mendampingi para pemangku kepentingan yang bekerjasama dan masuk dalam ekosistem termasuk Jakpreneur di DKI Jakarta.

"Pengembangan OK OCE di Jakarta diatur dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu," ungkap Iim Rusyamsi.

"PKS juga dilakukan dengan pemerintah daerah lainnya untuk kolaborasi dan melakukan pendampingan kewirausahaan," tambahnya.

Baca Juga: Ratusan UMKM Jakpreneur Jakarta Selatan Diberi Pelatihan Transaksi Digital

Gerakan sosial ini pun, lanjutnya, sudah merambah di seluruh Indonesia, tersebar mulai dari Aceh hingga Papua bersama
para komunitas penggerak dan pemerintah daerah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3791 seconds (10.101#12.26)