Masuk Tol Tanpa Berhenti, Ruas Tol Jagorawi Pasang Tiang Sensor Malam Ini

Rabu, 19 Oktober 2022 - 23:29 WIB
loading...
Masuk Tol Tanpa Berhenti, Ruas Tol Jagorawi Pasang Tiang Sensor Malam Ini
Bagi para pengguna jalan tol ruas Jagorawi diimbau agar dapat mengatur waktu perjalannya, lantaran bakal ada pengerjaan pemasangan tiang sensor untuk pembayaran tol tanpa sentuh. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bagi para pengguna jalan tol ruas Jagorawi diimbau agar dapat mengatur waktu perjalannya, lantaran bakal ada pengerjaan pemasangan tiang sensor untuk pembayaran tol tanpa sentuh . Hal ini terkait dengan rencana implementasi teknologi MLFF (Multi Lane Free Flow) atau transaksi tol tanpa sentuh mulai tahun depan.

Baca Juga: Begini Skema Bayar Tol Tanpa Stop, Pengendara Memilih Titik Masuk dan Keluar

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad, pemasangan tiang tersebut akan membentang sepanjang 24 meter, dan mempunyai berat 4,5 ton.

Masuk Tol Tanpa Berhenti, Ruas Tol Jagorawi Pasang Tiang Sensor Malam Ini


Adapun lokasi pemasangan tepatnya berada pada KM 18+370 arah Ciawi Ruas Tol Jagorawi akan berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2022 pukul 22.00 WIB sampai tanggal 20 Oktober 2022 pukul 04.00 WIB.

Jasamaga menjelaskan dampak dari rencana pekerjaan pemasangan tiang sensor pembayaran tol tanpa henti tersebut kemungkinan bakal membuat tersendatnya lalulintas ketika pengerjaan proyek tersebut dimulai.

Baca Juga: 5 Fakta Bayar Tol Tak Perlu Stop, Selamat Tinggal Kartu e-Toll?

Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) sebagai pemilik pekerjaan ini telah berkoordinasi dengan Kepolisian, dan akan melakukan pengaturan lalu lintas berupa buka tutup lajur secara situasional.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan pemasangan tiang sensor ini. Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat memperhatikan jadwal pekerjaan tersebut, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan mengatur waktu perjalanannya," tulis rilis tersebut dikutip, Rabu (19/10/2022).

Seperti diketahui, pemerintah menargetkan pada tahun 2023 pembayaran tol nir sentuh sudah bisa dioperasikan, maka pada akhir tahun ini hingga awal 2023 bakal dilakukan tahapan ujicoba terlebih dahulu sebelum mulai dikomersilkan.

Nantinya para pengendara ketika hendak melintasi tol tanpa sentuh, wajib mempunyai aplikasi Cantas, yaitu platform untuk melakukan transaksi tol. Para pengendara memilih gerbang tol masuk dan keluar, dan melakukan pembayaran. Bahkan pemilihan jalur dan transaksi tersebut bisa dilakukan di rumah.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2017 seconds (11.97#12.26)