Survei OCBC NISP Membuktikan 76% Kesehatan Keuangan Masyarakat Indonesia Belum Baik

Kamis, 20 Oktober 2022 - 23:00 WIB
loading...
Survei OCBC NISP Membuktikan 76% Kesehatan Keuangan Masyarakat Indonesia Belum Baik
Berdasarkan hasil survei Bank OCBC NISP (Financial Fitness Index 2022) tercatat bahwa 76% masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan keuangan yang perlu dibenahi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Berdasarkan hasil survei Bank OCBC NISP (Financial Fitness Index 2022) tercatat bahwa 76% masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan keuangan yang perlu dibenahi. Lantaran itu,Bank OCBC NISP menggelarFinancial Fitness Classes yang merupakan rangkaian dari Financial Fitness GYM (FFG)sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat.



Gelaran tersebut juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan Oktober 2022 dan didukung oleh Great Eastern Life Indonesia.Financial Planner – Nyala Coach, Jonathan End mengatakan, untuk mewujudkan kesehatan finansial ada banyak tantangan dan proses yang perlu dihadapi.

Hal itu ia sampaikan di kelas pertama dari rangkaian Financial Fitness Classes yang mengangkat tema “How to Master Your Financial Health: Reach for Great Legacy Planning for Your Loved Ones” diselenggarakan di The Cove, Pantai Indah Kapuk (PIK), Kamis (20/10/2022).

"Misal membuat perencanaan keuangan, membuang kebiasaan buruk dalam pengelolaan keuangan, serta persiapan untuk menghadapi kondisi-kondisi eksternal yang kerap tidak terprediksi sebelumnya seperti pandemi Covid-19 atau inflasi," ujar Jonathan.

Sementara itu, Head of Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, Sisca Then mengungkapkan, untuk menjawab berbagai isu yang diangkat agar kondisi kesehatan keuangan tetap fit, salah satunya yakni dengan memilih produk asuransi yang tepat.

Sisca juga berbagi bagaimana cara memilih asuransi yang baik, yang pertama adalah prioritaskan sesuai dengan profil dan kebutuhan, sedangkan yang kedua harus memilih lembaga asuransi yang terpercaya atau kredibel.

"Jika kedua faktor itu terpenuhi, baru kita bisa memutuskan untuk investasi asuransi yang mana," ungkapnya.



Oleh karena itu, pihaknya menghadirkan produk asuransi GREAT Treasure Assurance dan GREAT Pro Assurance sebagai rekomendasi produk untuk membantu masyarakat Indonesia melakukan perencanaan warisan berharga untuk keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2960 seconds (0.1#10.140)