Caketum Hipmi Pede Cetak 1 Juta Pengusaha Besar dalam 3 Tahun

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 11:36 WIB
loading...
Caketum Hipmi Pede Cetak 1 Juta Pengusaha Besar dalam 3 Tahun
Sekjen BPP Hipmi Bagas Adhadirgha (kiri). Foto/SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Bursa Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) diramaikan dengan ajang debat kandidat yang diikuti tiga sosok pengusaha muda.

Salah satu kandidat Caketum yang merupakan Sekjen BPP Hipmi Bagas Adhadirgha optimistis bisa menciptakan 1 juta pengusaha besar dalam jangka tiga tahun jika dirinya terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025.

“Saya hadir melalui Hipmi akan menciptakan 1 juta pengusaha besar selama 3 tahun ke depan. Salah satu program saya akan menjadikan 50 pengusaha Hipmi menjadi pengusaha besar di masa depan,” ujarnya dalam acara Debat Kandidat Calon Ketua Umum Hipmi di Pekanbaru, dikutip Sabtu (22/10/2022).



Bagas juga memastikan komitmennya untuk menjadikan Hipmi sebagai kendaraan para pengusaha muda untuk tampil menjadi pemain dan berkontribusi untuk ekonomi Indonesia, bukan sekadar menjadi penonton.

“Mari kita jadikan Hipmi sebagai kendaraan kita ke depan untuk menjadikan kita sebagai para pengusaha muda baru yang berdaulat di negeri kita sendiri. Hipmi pengusaha pejuang, pejuang pengusaha,” tandasnya.

Menurut dia, ke depan Hipmi harus berfokus pada penciptaan pengusaha-pengusaha baru dan menjadi inkubator bagi para pengusaha muda di Tanah Air.

“Oleh karena itu, dibutuhkan kepemimpinan yang fokus dan profesional terhadap wirausaha sehingga menjaga Hipmi tetap pada koridornya, karena pemimpin ke depan membutuhkan pemimpin teruji,” tandas Bagas.



Untuk diketahui, Hipmi saat ini tengah melakukan tahapan Munas ke-XVII yang agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025. Menurut rencana, Munas akan digelar pada Desember 2022.

Ada tiga kandidat yang maju memperebutkan kursi Ketua Umum Hipmi yakni Akbar Himawan Buchari, Bagas Adhadirgha, dan Anggawira.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)