700 Gerai KFC dalam 43 Tahun KFC Indonesia

Minggu, 23 Oktober 2022 - 14:48 WIB
loading...
700 Gerai KFC dalam 43 Tahun KFC Indonesia
Foto: Doc.KFC Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC Indonesia) merayakan ulang tahunnya ke 43 pada 18 Oktober 2022. Berawal dengan gerai pertama di Jakarta Selatan, saat ini KFC Indonesia memiliki lebih dari 700 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

P.T. Fast Food Indonesia, Tbk. adalah sebuah perseroan yang didirikan pada tahun 1978 dan pemegang hak ekslusif usaha waralaba restoran KFC di Indonesia. Restoran pertama KFC berdiri pada tahun 1979 di Jakarta. Produk unggulan perseroan adalah Original Recipe (kini disempurnakan menjadi New Improved Original Recipe) dan Hot Crispy Chicken yang tetap merupakan ayam goreng paling digemari dalam berbagai survei konsumen di Indonesia. Dalam perjalanannya, KFC terus menambah koleksi menu-menu andalannya.

Perkembangan KFC Indonesia selama 42 tahun mencatat berbagai tonggak sejarah antara lain semakin cepatnya pertumbuhan jumlah gerai dalam beberapa tahun belakangan ini. Dibutuhkan waktu 4 tahun sejak berdiri hingga gerai ke 100 dioperasikan di Nusa Dua Bali di tahun 1983, hingga pertumbuhan pesat dari gerai ke 600 tahun 2018 di Paramount Serpong dan gerai ke 700 pada tahun 2019 lalu di Slamet Riyadi Solo. Saat ini KFC memiliki 750 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 16.000 karyawan.

Dalam rangkaian perayaan hari ulang tahunnya, KFC Indonesia memberikan kesempatan bagi KFC Lovers untuk turut merayakan dengan berbagai program khusus yang menarik.

Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia mengatakan, “Empat puluh tiga tahun bukan waktu yang singkat dalam sejarah KFC di Indonesia. Dimulai dengan satu gerai di Jalan Melawai Raya Jakarta pada tahun 1979 dan menjadi pelopor restoran cepat saji pertama di Indonesia. Pencapaian kami selama 43 tahun ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan KFC Lovers. Oleh karena itu, sebagai rasa terima kasih kami untuk penggemar setia KFC di Indonesia, berbagai program khusus ulang tahun kami siapkan untuk KFC Lovers di bulan Oktober ini. “

Perayaan kali ini cukup berbeda karena ini adalah momen dimana Indonesia bangkit kembali setelah 2 tahun mengalami pandemi Covid-19. Mengusung tema kampanye Aku dan KFC, KFC Indonesia menjalankan program khusus bagi anak Indonesia berupa kompetisi lomba menggambar, bertajuk KFC Bucketive Khusus Anak.

KFC Bucketive Khusus Anak adalah lomba menggambar yang ditujukan kepada siswa/i SD/MI atau setara, yang kemudian gambar terpilih akan dipamerkan di event #KFCBUCKETIVE Children Corner di Main Atrium Gandaria City, Jakarta pada tanggal 20-23 Oktober 2022.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)