Jabat Menteri BUMN Selama 3 Tahun, Erick Thohir: Banyak Tugas dalam Daftar Tunggu

Senin, 24 Oktober 2022 - 11:43 WIB
loading...
Jabat Menteri BUMN Selama 3 Tahun, Erick Thohir: Banyak Tugas dalam Daftar Tunggu
Sudah 3 tahun mendapatkan amanah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), diakui oleh Menteri Erick Thohir bahwa di pundaknya ada banyak tugas masih berada dalam daftar tunggu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengakui, ada banyak tugas yang harus dia selesaikan di sisa masa jabatan. Meski begitu, Ia meyakini mampu merealisasikan beberapa program kerja yang sudah dicanangkan sebelumnya.

"Sudah 3 tahun saya mendapatkan amanah ini, di pundak saya ada banyak tugas masih berada dalam daftar tunggu dan dengan sepenuh jiwa saya bertekad menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas," ungkap Erick Thohir, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Menteri Erick Thohir: Jujur Saya Stres

Selama 3 tahun, lanjut Erick, ada begitu banyak program yang sudah dijalankan, namun dirinya sendiri sulit mengingat apa yang sudah dicapai. Sebaliknya, dia hanya mengingat apa yang belum dikerjakan.

Erick Thohir tidak memungkiri ada banyak tantangan yang dihadapi saat membumikan gagasan atau ide menjadi program nyata di masyarakat. Meskipun begitu, dia bersemangat menghadapi tantangan yang dimaksud.

"Saya selalu bersemangat dalam menghadapi tantangan-tantangan itu, lalu mengubahnya jadi berkah, bagi saya kerja adalah bagian dari ibadah, layaknya ibadah saya menikmati dengan khusyuk saat berada di dalamnya," tuturnya.

Baca Juga: Rombak Direksi BUMN, Erick Thohir Tak Takut Diancam

Semua keberhasilan yang dicapai adalah berkat kerja keras semua pihak. Erick, bersyukur lantaran didukung oleh orang-orang hebat seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), para kolega di pemerintahan, tim kerjanya baik Wakil Menteri, Deputi, dan seluruh pekerja BUMN .

"Keluarga saya adalah vitamin yang hebat dan rakyat adalah motivator sekaligus kolaborator terhebat. Saya bahagia dengan tugas ini, tugas yang diberikan oleh Bapak Presiden dan amanah yang dititipkan oleh Allah SWT kepada saya. Jadi Menteri BUMN adalah seperti menjalani garis nasib, menjalani kehidupan," ucap dia.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1530 seconds (10.101#12.26)