BKPM Salurkan Alat Ventilator Donasi Hyundai ke Batang, Jawa Tengah

Senin, 06 Juli 2020 - 17:55 WIB
loading...
BKPM Salurkan Alat Ventilator Donasi Hyundai ke Batang, Jawa Tengah
Menindaklanjuti donasi 20 alat ventilator yang diberikan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), BKPM menyerahkan 2 alat bantu pernapasan itu ke Bupati Batang Wihaji. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menindaklanjuti donasi 20 alat ventilator yang diberikan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada tanggal 18 Juni 2020 lalu, Kepala BKPM menyerahkan 2 alat bantu pernapasan (ventilator) dari Hyundai kepada Bupati Batang Wihaji dalam kunjungannya ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Juru Bicara BKPM Tina Talisa mengungkapkan bahwa selain misi investasi yang digencarkan, BKPM juga memiliki kepedulian terhadap wilayah-wilayah dimana investasi dilakukan. Hal ini yang selalu disampaikan oleh BKPM kepada para investor, bahwa di samping memiliki motif ekonomi, perusahaan juga diharapkan perhatian dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar lokasi usahanya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para investor yang sudah membantu Indonesia di masa pandemi COVID-19, khususnya kepada Hyundai yang telah menyumbang 20 ventilator kepada pemerintah Indonesia. BKPM selanjutnya mendistribusikan ke berbagai wilayah yang membutuhkan. Kami harap donasi ini dapat membantu penanganan pasien COVID-19 di wilayah Kabupaten Batang,” ucap Tina di Jakarta, Senin (6/7/2020).

( )

Pendistribusian alat ventilator ini disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Batang. "Kami terima kasih karena ini bagian penting dari fasilitas rumah sakit yang memberikan penanganan pasien COVID-19. Walaupun di Batang alhamdulillah sudah mulai membaik dan tingkat kesembuhan tinggi, tetapi alat ini masih dibutuhkan,”ujar Bupati Batang Wihaji.

Ketersediaan alat ventilator menjadi sangat penting di tengah pandemi COVID-19, yaitu untuk membantu pernapasan pasien COVID-19 dengan gangguan pernapasan yang dapat digunakan dari usia bayi hingga lanjut usia.

Ventilator portable tipe MTV 1000 yang didonasikan oleh Hyundai telah memiliki standar internasional dan dibuat oleh Korea Selatan. Ukurannya yang compact dengan berat sekitar 8 kg memudahkan penggunaan alat ventilator ini dibawa kemana saja.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)