Bantu Penanganan COVID-19, Hyundai Donasikan 20 Alat Ventilator

Jum'at, 19 Juni 2020 - 23:14 WIB
loading...
Bantu Penanganan COVID-19, Hyundai Donasikan 20 Alat Ventilator
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menerima donasi 20 alat bantu pernafasan (ventilator) dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI). Donasi ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu pemerintah dalam menangani COVID-19, terutama perawatan pasien kritis yang membutuhkan ventilator. Selanjutnya ventilator akan didistribusikan kepada rumah-rumah sakit yang membutuhkan.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan, apresiasi kepada pihak Hyundai atas kontribusi dan persahabatannya. Donasi ventilator dari Hyundai ini sangat bermanfaat, terutama di daerah-daerah yang masih memiliki keterbatasan alat kesehatan, khususnya ventilator.

“Saya mewakili Pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Pandemi ini terjadi di hampir semua negara, dan karena itu memang harus saling membantu.,” ucap Bahlil dalam keterangan resminya, Jumat (19/6/2020). ( Baca:Dana Talangan Garuda Rp8,5 Triliun, Posisinya masih 'Insya Allah' )

BKPM menilai komitmen positif yang ditunjukkan Hyundai didasari hubungan Indonesia dan Korea Selatan yang sangat baik. "Kedua negara ini bersahabat. Dan kami yakin Indonesia dan Korea Selatan akan terus memiliki hubungan yang makin baik ke depan," terang Bahlil.

Sementara itu, Presiden Hyundai Motor Asia Pacific Young Tack Lee menyampaikan bahwa Hyundai akan selalu berkomitmen menjadi perusahaan yang peduli dan bertanggung jawab secara sosial, serta terus mendukung Pemerintah Indonesia dalam menangani COVID-19.

“Kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk perawatan pasien COVID-19, maka kami bekerja sama dengan Good Neighbors untuk menyediakan peralatan ini. Kami harap donasi ini dapat bermanfaat dan tentunya kondisi pandemi COVID-19 ini segera berakhir. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BKPM atas komitmennya dalam memfasilitasi investasi kami di Indonesia,” ujar Young Tack Lee.

Donasi ini bukanlah yang pertama kali diberikan oleh Hyundai kepada Pemerintah Indonesia dalam menangani COVID-19. Selama bulan April 2020, Hyundai telah melakukan serangkaian donasi, di antaranya memberikan 50.000 alat pelindung diri (APD) melalui BNPB. Kemudian membantu pemerintah Jawa Barat melaksanakan tes cepat COVID-19 dengan metode drive-thru di Tambun, Bekasi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)