Perdagangan Indonesia-Palestina Meningkat, Jokowi Semringah

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:41 WIB
loading...
Perdagangan Indonesia-Palestina Meningkat, Jokowi Semringah
Kinerja perdagangan Indonesia dengan Palestina terus meningkat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira peningkatan kinerja perdagangan antara Indonesia dengan Palestina.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor pada hari ini.

"Terkait kerja sama ekonomi, saya gembira. Perdagangan kedua negara terus meningkat. Pada Januari sampai Juli tahun 2022 naik 21,28% dibanding tahun lalu," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (24/10/2022).



Kepala Negara menyatakan, sebagai bentuk dukungan kepada Palestina, Indonesia juga memberikan fasilitas pembebasan bea masuk untuk impor kurma dan zaitun dari Palestina.

"Indonesia telah memberikan fasilitas unilateral berupa pembebasan bea masuk untuk kurma dan zaitun dari Palestina ke Indonesia. Dan akan diteruskan nanti untuk produk-produk yang lain dari Palestina," ungkapnya.



Jokowi berharap, kerja sama ekonomi dengan Palestina dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. "Dan Indonesia berharap kerjasama ekonomi dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang," tandas mantan Gubernur DKI itu.

Sebelum melakukan pertemuan bilateral, Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon bersama Shtayyeh di halaman Istana Kepresidenan Bogor.



Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon meranti. Untuk diketahui, penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan saat menyambut kunjungan tamu negara ke Istana Kepresidenan Bogor.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)