Bertemu PJ Gubernur Jakarta, Menhub Budi Ungkap Investor MRT Tahap II

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:55 WIB
loading...
Bertemu PJ Gubernur Jakarta, Menhub Budi Ungkap Investor MRT Tahap II
Menhub Budi Karya Sumadi menyinggung soal investor MRT tahap II. Foto/Kemenhub
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini, (24/10/2022). Bersama Heru Budi, Menhub Budi banyak membahas kegiatan seputar transportasi massal, mengingat Jakarta adalah salah satu role model bagi kota-kota lainnya.

Baca juga: Atasi Kemacetan saat Hujan, Heru Budi Minta Masyarakat Terapkan WFH

"Transportasi adalah suatu kegiatan yang sering menjadi top of mind, karena kemudahan, kesusahan, dan tentunya macet. Kami banyak bicara pertama kali berkaitan dengan angkutan massal," kata Budi di Jakarta, Senin (24/10/2022).

Lebih lanjut, Menhub mengungkapkan bahwa perkembangan angkutan massal MRT saat ini sudah masuk pada tahap I dan II. Dia juga senang karena pertemuan ini merupakan salah satu konsen dari Heru Budi kepada angkutan massal.

"Dan yang menggembirakan adalah untuk MRT investornya bukan saja Jepang, tetapi sudah ada dari Korea dan dari (UK) Inggris. Kita harapkan dalam kegiatan G20 nanti, kita akan melakukan MoU dengan ketiga negara tersebut," katanya.

Baca juga: Cucu Usaha Pertamina Temukan Harta Karun di Jatim, Cek Lokasinya

Sejalan dengan angkutan massal, baik MRT, LRT maupun lainya, Menhub meminta kepada seluruh pihak untuk mensinkronkannya. "Saya bersama Pak Gubernur menugaskan teman-teman untuk segera berkoordinasi agar bisa berjalan dengan baik," katanya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2652 seconds (11.210#12.26)