IECIE Vape Show Topang Perkembangan Industri

Senin, 24 Oktober 2022 - 17:25 WIB
loading...
IECIE Vape Show Topang Perkembangan Industri
Pameran industri vaping terbesar se-Asia Tenggara IECIE Jakarta Vape Show yang digelar di Jakarta diikuti oleh 70 perusahaan dari 12 negara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pameran industri vaping terbesar se-Asia Tenggara IECIE Jakarta Vape Show digelar di Jakarta diikuti oleh 70 perusahaan dari 12 negara, yakni Amerika Serikat, China, Hong Kong, India, Indonesia, Inggris, Korea, Kroasia, Malaysia, Polandia, Switzerland, dan Thailand.

Para pengunjung dapat melihat secara langsung bermacam-macam produk terbaru antara lain Disposables, Open/Closed Pod Systems, Atomizers, Mods, HTPs, E-liquids, aksesoris vaping dan sebagainya. Sejumlah produk baru siap diluncurkan selama pameran. Pengunjung dijamin akan melihat produk-produk terbaru terlebih dahulu dan merasakan sensasi teknologi dari dekat.

Baca Juga: Standarisasi Vape Mendesak Demi Melindungi Konsumen

Event Director PT Pamerindo Indonesia Juanita Soerakoesoemah mengatakan, pameran ini tidak hanya menyediakan platform perdagangan bagi peserta pameran dan pengunjung untuk berkomunikasi dan mencapai kesepakatan, tetapi juga berperan sebagai penggerak untuk mempromosikan inovasi produk dan pengembangan industri vaping di Indonesia dan negara sekitar.

"Selain memamerkan produk dari berbagai produsen, IECIE Jakarta Vape Show juga diisi dengan diskusi seputar vape seperti teknologi produk, industri vape untuk ekonomi Indonesia hingga soal sejarah dan masa depan vape," ungkapnya dalam keterangan tertulis Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Panglima TNI Mutasi Besar-besaran Anak Buah Prabowo di Kemhan

Rangkaian acara lainya yakni menampilkan sejumlah talenta internasional dipersiapkan untuk menyebarkan vape culture seperti Cloud Championship Activity, live-music dari berbagai DJ dan artis lokal, serta pertunjukan trik vaping juga akan meramaikan pameran berkat dukungan Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) dan Vape Fair Indonesia.

Pangsa pasar vape saat ini lebih dari 90% produsen adalah produsen dalam negeri. Populasi pengguna 95% menggunakan produk dalam negeri. Tetapi hal ini dapat berubah drastis apabila pemerintah tidak membuat regulasi yang melindungi produk lokal dari gempuran produk asing yang banyak sekali masuk di tahun 2022.

Untuk itu, APVI menaruh harapan besar pada ajang IECIE Jakarta Vape Show. IECIE sebagai world biggest vape exhibition dapat membuka peluang ekspor bagi teman-teman produsen, dan dapat memperkuat hubungan antara produsen eliquid lokal dengan produsen device luar negeri agar dapat menjalin kerjasama yang baik.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1776 seconds (11.210#12.26)