Dari OB ke LA, Sandiaga Ajak Kawula Muda Tiru Semangat Atlet Binaraga

Senin, 24 Oktober 2022 - 20:23 WIB
loading...
Dari OB ke LA, Sandiaga Ajak Kawula Muda Tiru Semangat Atlet Binaraga
Menparekraf Sandiaga Uno melepas atlet binaragawan dan brand lokal ke Amateur Olympia Las Vegas 2022 dalam The Weekly Brief with Sandi Uno. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak para generasi muda untuk mencontoh daya juang para atlet binaraga Indonesia yang dapat membawa nama harum Indonesia di kancah kompetisi skala internasional. Hal tersebut disampaikan saat melepas atlet binaragawan dan brand lokal ke Amateur Olympia Las Vegas 2022 dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (24/10/2022).

"Banyak yang tanya kok ini binaraga kok nyambung ke Kemenparekraf. Tapi ternyata ada dua cabang olahraga yang langsung connect ke kita yaitu fitness gym dan lapangan golf. Karena hubungannya dengan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.

Ia menyebutkan event yang akan diikuti oleh dua binaragawan Indonesia tersebut juga pernah diikuti oleh artis Hollywood kelas dunia. "Ini Olympia yang diikuti Arnold Schwarzenegger dan juara. Seperti kita ketahui Arnold punya karier binaragawan dulu kemudian menjadi entertainment, artis, kemudian menjadi Gubernur, politisi," ungkap Sandiaga Uno.



Sandiaga berharap dengan prestasi dua binaragawan Indonesia tersebut selain menjadi inspirasi bagi generasi muda juga dapat mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di mata dunia.

"Ini jadi ada dua, satu adalah atlet Indonesia berlaga mengharumkan nama bangsa, mudah-mudahan menang, kami doakan. Kedua adalah produk Indonesia yang mendunia yang akan di-launching di Las Vegas 16 Desember 2022 nanti," tuturnya.

Di usia yang sudah di atas 50 tahun, Sandiaga Uno menyebutkan akan kesulitan apabila kondisi fisik tidak mumpuni, sehingga dirinya selain rutin olahraga kardio dirinya juga rutin weightlifting atau fitness.

"Kami mendukung memberikan fasilitas sport tourism. Kami berharap ada program berkelanjutan dan kami dukung. Kita juga akan kembangkan Sport Tourism. Championship itu bisa kita lakukan di destinasi super prioritas. Saat kita bisa menjadi tuan rumah. Apalagi olahraga untuk menciptakan tubuh atletis ini banyak diminati generasi muda," pungkas Sandiaga Uno.

Dari OB ke LA, Sandiaga Ajak Kawula Muda Tiru Semangat Atlet Binaraga

Atlet Binaragawan, Chrisna Purnama Putra dalam kesempatan talk show bersama Sandiaga Uno tersebut bercerita dirinya memulai dari kelas paling bawah. "Saya ingin bisa bertanding ke luar negeri dan impiannya menjadi juara dunia. Agar saya bisa menginspirasi generasi muda. Saya termasuk paling muda di antara atlet binaraga lainnya, saya baru 26 tahun," kata Chrisna.

Ia berharap prestasi yang ia torehkan dapat memberi inspirasi bagi generasi muda untuk bisa memiliki badan ideal dari usia muda. "Kalian harus ingat pesan saya bahwa untuk memiliki badan ideal itu tidak mesti memiliki uang yang banyak. Saya dulu pernah jadi pengamen, OB (Office Boy), saya pernah melewati berbagai proses yang hampir menyerah untuk menjadi body builder. Jangan jadikan ekonomi sebagai hambatan dan rintangan yang membuat usaha kita menjadi yang terbaik terhenti," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)