Jellysmack Inks Gandeng WebTVAsia Lakukan Pendanaan USD30 Juta untuk Kreator Se-Asia Pasifik

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:44 WIB
loading...
Jellysmack Inks Gandeng WebTVAsia Lakukan Pendanaan USD30 Juta untuk Kreator Se-Asia Pasifik
Jellysmack, perusahaan kreator global, hari ini kerja sama dengan perusahaan kreator ekonomi teratas di Asia, WebTVAsia, alokasikan modal lebih dari USD30 juta untuk percepat pertumbuhan kreator video di kawasan Asia Pasifik.
A A A
JAKARTA - Jellysmack, perusahaan kreator global, Selasa (25/10/2022) hari ini mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan perusahaan kreator ekonomi teratas di Asia, WebTVAsia, yang mengalokasikan modal lebih dari USD30 juta untuk mempercepat pertumbuhan kreator video teratas di kawasan Asia Pasifik. WebTVAsia adalah salah satu mitra YouTube terbesar di Asia dengan daftar content creator teratas yang mencapai 880 juta pelanggan.

Ezechiel Ritchie, General Manager Jellysmack Asia Pasifik mengatakan perjanjian kerja sama strategis ini menandai investasi Jellysmack yang paling signifikan di kawasan ini hingga saat ini. Pendanaan ini berarti content creator WebTVAsia dapat mendorong pertumbuhan ke depan dengan modal yang dibutuhkan untuk membawa bisnis mereka ke tingkat berikutnya melalui perekrutan tim, membangun ruang studio baru, meluncurkan produk, meningkatkan pembuatan konten berkualitas, dan banyak lagi.

Menurut Ritchie, dana tersebut memberdayakan para content creator teratas untuk terus berkembang. “Bermitra dengan WebTVAsia untuk menyebarkan modal kepada para kreator di Asia Pasifik adalah kesempatan unik. Mereka adalah mitra utama yang memahami denyut nadi Asia dan dapat mendorong pertumbuhan kreator melalui program pendanaan para kreator kami,” kata Ritchie dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/10/2022).

(Baca juga:Nafas Baru Industri Content Creator Indonesia)

Inisiatif ini, lanjut Ritchie, akan memiliki dampak besar pada para content creator di kawasan ini yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan kualitas melalui berbagai solusi teknologi keuangan baru yang sesuai dengan kebutuhan dan keunikan mereka masing-masing. “Saya tidak sabar untuk melihat hasilnya,” katanya.

Jellysmack, yang daftarnya mencakup content creator besar seperti MrBeast, How Ridiculous, JianHao Tan, Food Kingdom, Junya, dan PewDiePie, menggunakan Artificial Intelligence untuk mendeteksi content creator yang menjanjikan dan membantu meroketkan pertumbuhan sosial mereka dengan pengoptimalan dan distribusi konten multi-platform. Hingga saat ini, Jellysmack telah menghasilkan lebih dari USD175 juta untuk para kreator.

Kerja sama baru ini semakin memperkuat dukungan Jellysmack terhadap kreator global terkemuka dan sejalan dengan misi WebTVAsia untuk memberdayakan kreator di Asia Pasifik dengan peluang dan sumber daya untuk memaksimalkan laba atas investasi konten mereka.

(Baca juga:Raffi Ahmad Ingatkan Content Creator Pentingnya Kolaborasi)

“WebTVAsia adalah salah satu yang pertama berinvestasi dalam ekonomi kreator Asia sejak 2013. Dalam periode 3 tahun terakhir yang dilanda pandemi, kami telah menghasilkan lebih dari USD100 juta pendapatan langsung bagi para kreator. Hubungan jangka panjang kami dibangun di atas nilai-nilai 3 'K' yang paling diinginkan para kreator: Ketenaran, Kesuksesan, dan Kebebasan (untuk berkreasi),” kata pendiri dan CEO grup WebTVAsia, Fred Chong.

Sebagai kreator sendiri, kata Fred, pihaknya melihat kerja sama dengan Jellysmack ini sebagai game-changer yang akan membuka kemungkinan baru bagi kreator untuk menjembatani dunia Web 2.0 dan 3.0. “Dalam 6-12 bulan ke depan kami akan meluncurkan alat dan solusi baru yang menarik untuk para content creator, termasuk konten terkait NFT, dompet digital, identitas virtual untuk metaverse, komunitas penggemar, dan model monetisasi Web 2.5,” kata Fred.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3161 seconds (0.1#10.140)