Menyebut Tak Akan Terpilih, Erick Thohir: Presiden Berikutnya Orang Jawa

Selasa, 25 Oktober 2022 - 19:59 WIB
loading...
Menyebut Tak Akan Terpilih, Erick Thohir: Presiden Berikutnya Orang Jawa
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut presiden berikutnya adalah orang Jawa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, kontinuitas menjadi kunci utama bagi Indonesia menuju negara maju. Erick menilai aspek kontinuitas harus terus berjalan meski roda kepemimpinan Indonesia akan berganti.

Baca juga: Pengamat Nilai Erick Thohir Cawapres Unggulan Perekat KIB

"Seorang pemimpin jangan egosentris. Contoh, kalau saya bicara menteri BUMN sebelumnya jelek, artinya saya punya ego hanya menjelekkan menteri BUMN sebelumnya dan itu tidak kontinuitas," ujar Erick dalam acara Road to G20 bersama Himpuni pada Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, banyak direktur utama BUMN yang diangkat menteri BUMN sebelumnya, Rini Soemarno, masih tetap bertahan, seperti dirut Pertamina, Telkom, Angkasa Pura I dan II. Erick bahkan mencopot sejumlah direksi yang dipilihnya lantaran tidak mampu memenuhi target performa indikator (KPI) yang diharapkan.

"Ini yang kita lakukan, kontinuitas. Pemimpin, siapa pun yang nanti kepilih jadi presiden, yang pasti bukan saya karena presiden berikutnya orang Jawa, ya kan, trennya begitu," ucap dia.

Erick menilai pola ini kemungkinan baru akan berubah pada 2034. Hal ini tak lepas dari mayoritas penduduk Indonesia berasal dari generasi muda pada 2034.

Baca juga: Bharada E: Saya Akan Berkata Jujur dan Membela Bang Yos untuk Terakhir Kalinya

"Saya rasa kalau kita bicara politik, kita baru terbuka pemikirannya itu 2034, ketika mayoritas penduduk kita anak muda dominan, kalau sekarang masih belum," katanya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2791 seconds (11.97#12.26)