Mahasiswa Diajak Berwirausaha di Usia Muda Melalui HOKI

Selasa, 25 Oktober 2022 - 19:10 WIB
loading...
Mahasiswa Diajak Berwirausaha di Usia Muda Melalui HOKI
Pegadaian bersama Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta, kembali menggelar program HOKI-Hibah Kompetisi Kewirausahaan season 2. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian bersama Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta, kembali menggelar program HOKI-Hibah Kompetisi Kewirausahaan season 2. Acara Kick-Off dan sosialisasi program HOKI, resmi dibuka oleh Staf Ali Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Ketua /SEI Jakarta Inarno Djajadi dan Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, di Panggung Karya Sarinah-Jakarta, Senin (24/10).

Baca Juga: Rasio Kewirausahaan Indonesia Masih Terbilang Rendah

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyampaikan, program HOKI akan memberi kesempatan bagi anak-anak muda yang mau berkompetisi dan berjuang untuk memiliki sebuah usaha, dengan menyiapkan sebuah konsep atau ide usaha yang unik dan menarik, untuk diajukan ke program HOKI.

"HOKI adalah program yang patut kita banggakan. Karena saat ini, kewirausahaan memiliki peranpenting dalam pembangunan ekonomi kita, mulai dari membuka lapangan pekerjaan, mengurangi angka pengangguran, pengentasan kemiskinan, hingga membuat umkm naik kelas," jelas Damar.

Sementara itu, Ketua ISEI Jakarta, Inarno Djajadi mengatakan, program HOKI merupakan salah satu upaya dan peran serta ISEI bersama pelaku industri untuk ikut mengakselerasi peningkatan kewirausahaan, seta menumbuhkembangkan UMKM di Indonesia khususnya yang dimotori olen kaum muda.

"Kami berharap, program HOKI yang dijalankan pada tahun ini dapat menciptakan ekosistem kewirausahaan baru yang kondusif, agar bisnis yang nantinya akan dijalankan oleh dari para calonpeserta dapat berkembang dan berhasil," jelas Inarno.

Baca Juga: Perkuat Ekonomi Pesantren, Pegadaian Gandeng Hebitren

Kementerian BUMN turut mendukung program HOKI yang dijalankan olen Pegadaian bersama ISEI. Menurut Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, program HOKI ini menjadi sebuah ajang yang memfasilitasi anak-anak muda untuk berwirausaha.

"Saya sangat mengapresiasi program HOKI yang telah berhasil dilaksanakan untuk kali kedua. Saya berharap, program HOKI dapat melahirkan generasi bangsa yang berkualitas yang mampu membantu mendongkrak perekonomian bangsa," jelas Loto.

Pada kegiatan sosialisasi, turut hadir Ilham Pinastiko selaku Chief & Director Research and Development at Pala Nusantara, yang akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mengelola dan mengembangkan sebuah usaha dari nol hingga besar. Sementara sosialisasi program, disampaikan oleh Ketua Pelaksana HOKI Winang Budoyo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2614 seconds (11.210#12.26)