Pasca Harga BBM Subsidi Naik, Konsumsi Pertalite dan Solar Stabil

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:55 WIB
loading...
Pasca Harga BBM Subsidi Naik, Konsumsi Pertalite dan Solar Stabil
Konsumsi BBM bersubsidi stabil seiring kebijakan kenaikan harga. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi stabil seiring kebijakan kenaikan harga. Rata-rata konsumsi Pertalite 2,4 juta kiloliter (kl) dan Solar 1,4 juta kl per bulan.

"Saat ini konsumsi Pertalite dan Solar stabil," ujar Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Daftar Harga BBM Pertamax hingga Pertamina Dex Hari Ini di Seluruh Indonesia

Ia pun memproyeksikan penambahan kuota Pertalite dan Solar cukup hingga akhir tahun. Rinciannya, penambahan Solar sebanyak 17,83 juta kl dan Pertalite 29,91 juta kl di awal Oktober. "Diupayakan ini bisa sampai akhir tahun," jelas Irto.

Hal senada juga dikatakan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji. Penambahan kuota BBM subsidi diharapkan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat sampai dengan akhir tahun.

Terkait konsumsi, pemerintah melalui Pertamina juga memberlakukan uji coba pembelian melalui MyPertamina untuk kendaraan roda empat. Saat ini, Pertamina tengah melakukan uji coba QRCode untuk pembelian BBM subsidi.

Baca Juga: Banderol Pertalite Bisa Turun jika Harga Minyak Dunia USD70 per Barel

"Saat ini yang sudah didaftarkan sebanyak 2,95 juta kendaraan, 70 persen pengguna Pertalite dan 30 persen pengguna Solar," jelasnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3573 seconds (11.210#12.26)