PNLG Forum 2022 Diharapkan Mampu Jawab Persoalan Pembangunan Kawasan Pesisir

Rabu, 26 Oktober 2022 - 20:00 WIB
loading...
PNLG Forum 2022 Diharapkan Mampu Jawab Persoalan Pembangunan Kawasan Pesisir
PNLG Forum 2022 diharapkan membantu pembangunan kawasan pesisir. Foto/MPI
A A A
TANGERANG - Bupati Tangerang sekaligus Vice President PNLG Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pembangunan di kawasan pesisir masih menemui berbagai kendala pada setiap sektor. Zaki berharap gelaran Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Tangerang dapat menjawab persoalan tersebut.

Baca juga: PNLG Dorong Mitigasi Perubahan Iklim di Wilayah Pesisir

“Hal ini penting mengingat dengan tata kelola pesisir yang baik diharapkan indeks pembangunan manusia juga meningkat, dan pada akhirnya daya saing sumber daya manusia akan semakin baik,” kata Zaki saat memberikan sambutan dalam PNLG Forum 2022 di Atria Hotel Gading Serpong, Kab. Tangerang, Rabu (26/10/2022).

Dia menyampaikan, untuk meningkatkan kawasan pesisir, Kabupaten Tangerang telah melakukan sejumlah program. Salah satunya adalah melalui program Gerbang Mapan atau Gerakan Pengembangan Masyarakat Pesisir.

“Pemerintah melibatkan peran serta seluruh masyarakat pesisir agar tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Tangerang yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir dapat terwujud,” jelasnya.

Dia juga berharap, dengan terselenggaranya PNLG Meeting Summit 2022 dapat menjadi pertukaran ilmu yang konstruktif untuk negara-negara yang tergabung dalam komunitas PNLG.

Baca juga: Kanye West Didepak dari Daftar Miliarder Dunia usai Dipecat Adidas

“Semoga kita dapat berkolaborasi dalam melaksanakan program pembangunan pesisir, kita menyadari bahwa semua tantangan pembangunan akan mudah diselesaikan jika kita bekerja bersama dan berkolaborasi,” pungkasnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2827 seconds (11.210#12.26)