Ini 7 Barang Impor dari China Paling Diminati dan Laris di Indonesia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:33 WIB
loading...
Ini 7 Barang Impor dari China Paling Diminati dan Laris di Indonesia
Foto: doc caribarang.id
A A A
JAKARTA - Impor barang bukan semata menjaga relasi bilateral kedua negara, tetapi juga pemenuhan kebutuhan konsumen dan berbagai keuntungan lain. Faktor lainnya adalah karena produknya berkualitas bagus, aksesibilitas juga baik, dan harganya yang cenderung lebih murah dari industri lokal.

Salah satunya negara sumber impor adalah China. Barang-barang dari Negeri Tirai Bambu ini memang cukup populer dan diminati bukan hanya di tanah air, tapi seluruh dunia. Tak heran banyak yang memilih bisnis barang impor dari China.

Apalagi di era kemajuan teknologi saat ini, Anda bisa mudah membeli barang melalui marketplace seperti 1688.com, alibaba.com, atau caribarang.id.

Nah, kalau Anda adalah salah satu yang berminat berbisnis di bidang ini, Anda wajib tahu apa saja barang impor China yang laku keras di Indonesia. Berikut daftarnya.

1. Elektronik
Ini 7 Barang Impor dari China Paling Diminati dan Laris di Indonesia

Elektronik adalah salah satu barang impor China paling laris di Indonesia. Sebutlah elektronik dari jenis ponsel genggam seperti merek Oppo, Huawei, dan Xiaomi.

Merek-merek ini memakai negara China sebagai basis produksinya. Meski harganya ramah kantong, nyatanya satu keunggulan dari produk pabrikan China ini adalah harga low budget, namun rata-rata dibekali dengan fitur yang canggih.

Selain handphone, ada juga jenis elektronik lain, seperti powerbank, mesin cuci, AC, laptop, televisi, dan lain-lain.

2. Fashion
Selain elektronik, produk tekstil dan fashion juga merupakan jenis item yang tergolong laku keras di Indonesia. Sebut saja baju, sweater, celana, gaun, kemeja, dan lain-lain yang rata-rata didesain dengan stylish dan fashionable.

Desain baju yang up to date dengan harga yang cenderung terjangkau dan kualitas cukup baik, merupakan kombinasi yang menjadi faktor larisnya produk fashion dari China.

Produk fashion Tiongkok yang masuk ke negara kita pun genrenya pun cukup beragam, mulai dari pakaian dewasa hingga anak-anak dan bayi bisa dengan mudah Anda beli saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)