Bupati Tangerang Pamerkan PIK 2 ke Delegasi Negara Anggota PEMSEA

Kamis, 27 Oktober 2022 - 20:52 WIB
loading...
Bupati Tangerang Pamerkan PIK 2 ke Delegasi Negara Anggota PEMSEA
Bupati Tangerang sekaligus Vice President PNLG Ahmed Zaki Iskandar mengajak delegasi negara-negara anggota PEMSEA berkunjung ke Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Tangerang. FOTO/MPI/Ikhsan Permana SP
A A A
JAKARTA - Bupati Tangerang sekaligus Vice President PNLG Ahmed Zaki Iskandar mengajak delegasi negara-negara anggota PEMSEA berkunjung ke Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Tangerang. Delegasi diajak untuk melihat perkembangan di wilayah pesisir setelah dilakukan pembangunan yang di inisiasi oleh mitra swasta.

"Tadi bisa dilihat contoh transformasinya dari sebelum dibangun dan sesudah dibangun. Di mana sebelum dibangun ini adalah daerah kawasan pertambakan yang tidak produktif, tidak bisa ditanami udang, kalaupun ada ikan, tidak juga maksimal, karena banyaknya limbah dan polusi air yang ada di sekitar sini," jelasnya, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga: PNLG Forum 2022 Diharapkan Mampu Jawab Persoalan Pembangunan Kawasan Pesisir

Menurut dia setelah dilakukan pembangunan dan perubahan, kawasan tersebut menjadi daerah yang produktif dan menciptakan lapangan pekerjaan. "Di kawasan PIK 2 ini sudah tercipta dan terdata hampir 200 ribu pekerjaan langsung, dari tenaga konstruksi, tenaga landscape kemudian tenaga jasa services yang lain-lain," ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa pembangunan sebuah kawasan memang membutuhkan waktu dan kesabaran, ibarat seperti membangun sebuah rumah akan ada kayu yang berserakan, ada bekas semen, ada pasir yang masih berserakan, begitu juga pada wilayah yang cakupannya besar.

Lihat Foto: Bupati Tangerang Terima Delegasi PNLG 2022

"Tapi nanti insyaallah setelah nanti berkembang dan akan jadi, tentu saja akan menjadi daerah bukan saja tempat wisata tapi lebih banyak lagi skalanya, yaitu menjadi triger ekonomi di wilayah utara Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2355 seconds (10.101#12.26)