Kolaborasi Apik Bangkitkan Ekonomi lewat Industri Otomotif

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:17 WIB
loading...
Kolaborasi Apik Bangkitkan Ekonomi lewat Industri Otomotif
Industri otomotif memiliki kontribusi besar terhadap ekonomi nasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk ( Danamon ) bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank, Ltd. (MUFG Bank) hari ini (27/10/2022) berkolaborasi untuk ketiga kalinya dengan menggelar acara economic outlook bertajuk The Indonesia Summit 2023.



Indonesia Summit merupakan ajang tahunan yang diinisiasi oleh Danamon sebagai forum diskusi terbuka yang menitikberatkan pada aspek ekonomi-politik Indonesia dan global. Melalui acara thought leadership ini, Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Bank sekaligus menegaskan kembali komitmen grup dalam mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia

Sebagai bank yang melayani semua lini dalam rantai pasok keuangan, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Bank memiliki komitmen penuh sekaligus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional lewat pengembangan industri otomotif.

“Ini adalah komitmen jangka panjang kami untuk menjadi bank yang senantiasa berpusat pada kebutuhan nasabah serta memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali terhadap kebutuhan finansialnya,” kata Yasushi Itagaki, Direktur Utama Danamon, Kamis (27/10/2022).

Sebagai bank yang melayani rantai keuangan ekonomi, mulai dari hulu (industri) hingga ke hilir (nasabah), Bank Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Bank berkomitmen penuh untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional. Dalam memberikan layanan yang berkualitas tinggi, Danamon senantiasa berkomitmen memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan.

"Memahami adanya peningkatan risiko ekonomi dan geopolitik, The Indonesia Summit tahun ini menjadi sangat penting untuk membantu nasabah kami mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan,” tambah Itagaki.

Mengetengahkan berbagai pakar di bidang ekonomi dan politik, diskusi panel hari ini dibagi menjadi dua sesi. Diskusi panel pertama berfokus pada spektrum ekonomi Indonesia secara umum, serta mendiskusikan tantangan dan peluang di tahun mendatang.

Diskusi ini menghadirkan empat pembicara utama yaitu, iroshi Watanabe (Presiden Institute for International Monetary Affairs), Bambang Brodjonegoro (ekonom), Masyita Crystallin (Staff Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Makroekonomi dan Fiskal ), dan Shinta Kamdani (CEO Sintesa Group/Ketua B20 Indonesia).

Di sesi kedua diskusi akan mengulas seputar industri otomotif nasional. Hadir sebagai pembicara di sesi ini adalah Taufiek Bawazier (Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Kukuh Kumara (Sekjen Gaikindo), Kusharijono (Direktur PT Astra Otoparts Tbk), dan (Indra Chandra Setiawan (Project General Manager Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing Co., LTD).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)