Belum Genap Setahun, Perusahaan Ini Capai AUM Rp600 Miliar

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:18 WIB
loading...
Belum Genap Setahun, Perusahaan Ini Capai AUM Rp600 Miliar
Investasi reksadana kian digemari masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kinerja positif dicatatkan oleh PT SayaKaya Lahir Batin, aplikasi butik reksa dana online, meski belum setahun beroperasi. Asset under management perusahaan mencapai hampir Rp600



Menurut CEO SayaKaya, Jessica Wijaya, reksa dana pasar uang dan obligasi diminati masyarakat karena memiliki tingkat risiko yang relatif lebih rendah dan memberikan return yang jauh lebih tinggi dibandingkan deposito dan tabungan biasa. Bahkan, reksa dana pasar uang yang tersedia di SayaKaya dapat dicairkan kapan saja tanpa penalti. Dana pun akan masuk ke rekening nasabah 1 hari kerja setelah instruksi pencairan diterima oleh SayaKaya.

Sejak Oktober 2021, SayaKaya telah terdaftar di OJK sebagai agen penjual reksa dana. Sampai dengan September 2022, aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 20 produk reksa dana yang terkurasi dan telah dipercaya oleh 140,000 pengguna.

Harapan Jessica Wijaya adalah lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang mau mulai melirik reksa dana sebagai opsi investasi yang lebih menarik dibandingkan tabungan di bank. Reksa dana merupakan alternatif investasi yang menguntungkan karena dapat dicairkan kapan saja tanpa penalti, dan keuntungan yang diterima sudah bersih tanpa dipotong biaya maupun pajak. Reksa dana pun bisa dibeli mulai dari nominal Rp 10.000.

Beberapa produk reksa dana pasar uang dan obligasi di SayaKaya mencatatkan return stabil sebesar kurang lebih 5%-6% per tahun secara historikal, sehingga performanya jauh melebihi tabungan dan deposito yang terdapat di bank-bank pada umumnya.



Di SayaKaya juga terdapat opsi produk reksa dana syariah yang sudah dikelola dengan prinsip syariat Islam, sehingga masyarakat yang berasal dari kalangan muslim pun tidak perlu khawatir ketika berinvestasi di SayaKaya. Terdapat produk reksa dana pasar uang syariah, reksa dana sukuk, bahkan reksa dana saham syariah yang dapat dipilih melalui aplikasi SayaKaya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)