Raih Pendanaan Rp15 Miliar, Sambal Bakar Gencar Ekspansi Bisnis

Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:30 WIB
loading...
Raih Pendanaan Rp15 Miliar, Sambal Bakar Gencar Ekspansi Bisnis
Sambal Indonesia memperoleh pendanaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Sambal Indonesia selaku pengelola brand Sambal Bakar Indonesia, berhasil meraih pendanaan awal atau pre-seed funding senilai USD1 juta atau setara Rp 15 miliar. Adapun pendanaan tersebut akan digunakan untuk ekspansi usaha.

"Pendanaan ini akan digunakan untuk memperluas pengembangan produk, layanan, serta basis pelanggan. Dana ini juga akan dialokasikan untuk pengembangan SDM berkualitas dan peningkatan daya saing di pasar. Dan sebagai langkah awal, kita berupaya memperluas bisnis dengan membuka outlet baru di wilayah Jabodetabek," ujar pendiri Sambal Indonesia Benjamin Master Adhisurya (Iben Ma) saat menggelar jumpa pers di The Westin Jakarta, Sabtu (29/10/2022).



Menurut dia dengan perluasan layanan dan pengembangan bisnis kuliner baru diharapkan akan bisa mengenalkan bisnis kulinernya di mata pecinta kuliner.

"Kami juga akan menghadirkan produk dalam kemasan yang dapat ditemukan pada minimarket di seluruh Indonesia agar konsumen dapat lebih mudah menikmati produk dari brand Sambal Bakar serta perluasan bisnis di seluruh Indonesia dan mancanegara," tambahnya.



Dia mengatakan bahwa Sambal Bakar Indonesia akan menerapkan sistem operasional layaknya fast food global brand untuk meningkatkan pelayanan dan standarisasi produk di seluruh restoran. "Kami yakin makanan Indonesia dapat bersaing secara global maupun dengan brand global di tanah air dan menjadi market leader di antara brand global tersebut, dan berharap akan bisa berkontribusi dalam perkembangan kuliner di Tanah Air pascapandemi Covid-19," tutup Iben Ma.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8313 seconds (0.1#10.140)