Sampoerna Dukung UMKM Indonesia Berperan dalam Rantai Pasok Global dengan Digitalisasi

Senin, 31 Oktober 2022 - 17:38 WIB
loading...
A A A
Rangkaian webinar “UMKM Untuk Indonesia” pun menjadi bagian untuk mewujudkan komitmen nilai tambah tersebut. Dalam diskusi panel, Bapak Aldi Haryopratomo, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Kewirausahaan menceritakan tentang hadirnya “Wiki Wirausaha” milik KADIN yang menjadi wadah informasi, diskusi, kolaborasi untuk para pengusaha di mana Sampoerna juga turut berperan dengan menghadirkan SETC dalam platform tersebut.

KADIN juga telah meluncurkan “Wiki B20” yang menyajikan informasi vital seperti proses standarisasi maupun sertifikasi yang dibutuhkan agar UMKM Indonesia dapat mengekspor produk mereka dan dapat dihubungkan dengan perusahaan-perusahaan international. "Inti dari program kemitraan inklusif ini adalah semangat untuk saling membantu. Indonesia akan sejahtera dan setara jika perusahaan besar ingin membantu yang kecil, dan yang sudah berhasil ingin membantu yang belum berhasil," ujar Aldi.

Tandres Sianturi, salah satu pelaku UMKM yang hadir dan sukses mengembangkan produk MyKripik, memberikan apreasiasi terhadap Sampoerna. Menurutnya, penjualan usahanya dapat meningkat berkat pengetahuan dan pelatihan optimalisasi penggunaan platform digital yang diberikan oleh Sampoerna.

“Saya harap SETC terus menebarkan benih-benih kebaikan untuk UMKM dan juga untuk Indonesia lebih pulih cepat dan bangkit lebih kuat,” tutupnya.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)