Pentingnya Investasi di Tengah Gejolak Ekonomi Global

Selasa, 01 November 2022 - 12:10 WIB
loading...
Pentingnya Investasi di Tengah Gejolak Ekonomi Global
Investasi sangat penting di kala ketidakpastian membayangi perekonomian global seperti saat ini. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kondisi perekonomian dunia yang tidak menentu perlu diantisipasi oleh masyarakat. Ketidakpastian tersebut antara lain disebabkan oleh adanya inflasi dan ketegangan geopolitik Rusia-Ukraina, serta semakin menipisnya pasokan komoditas yang mengakibatkan kenaikan harga minyak dunia.

Dengan kondisi seperti ini, setiap negara akan mengambil kebijakan masing-masing untuk mengatasi masalah ekonomi tersebut. Semua negara tentunya berhati-hati dalam mengambil kebijakan, karena jika tidak, akan memperburuk suatu kondisi ekonomi suatu negara dan menyebabkan crisis circle yang tidak ada ujungnya.



Diketahui, Pemerintah Indonesia menggunakan strategi kebijakan fiskal untuk mengembalikan perekonomian menjadi lebih baik, dengan itu pemerintah memperkuat beberapa sektor, seperti melakukan program insentif pajak, Bantuan Langsung Tunai (BLT), subsidi upah, dan lainnya. Strategi tersebut memiliki hasil yang positif sehingga terjadi kenaikan di sektor konsumsi dan investasi masyarakat.

Sektor konsumsi dan investasi yang mengalami kenaikan terjadi karena adanya penguatan pada daya beli masyarakat setelah adanya beberapa program dari pemerintah. Selain konsumsi, tentunya investasi juga perlu ditingkatkan di masyarakat. Investasi memiliki banyak sekali manfaat, terlebih di kondisi ekonomi seperti saat ini. Dengan investasi, kita bisa melindungi keuangan kita dari inflasi, mendapatkan penghasilan tambahan, dan bisa untuk persiapan di masa tua nanti.



"Investasi di kondisi ekonomi yang sedang tidak menentu seperti saat ini sangatlah penting, karena dengan investasi kita bisa mempersiapkan finansial kita dan lebih siap di masa yang akan datang. Jika tidak berinvestasi, itu akan berdampak buruk untuk kondisi keuangan di masa depan," ujar Head Product and Promotion MNC Asset Management Zulfi Anfan Zulkarnain.

Zulfi menuturkan, reksa dana pendapatan tetap merupakan salah satu opsi untuk investasi, seperti MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah yang mempunyai portofolio efek obligasi korporasi, sehingga volatilitasnya tidak terlalu tinggi. Sebagai contoh, bagi nasabah dapat membeli produk reksa dana pendapatan tetap MNC Dana Likuid dengan performance 7,10% p.a (net) ataupun MNC Dana Syariah dengan performance 7,35% p.a (net) berdasarkan NAB pertanggal 31 Oktober 2022.

Adapun nasabah dapat membeli produk reksa dana MNC Asset Management melalui website www.motionfunds.id. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center (021) 2970 9696 atau email di cs.mam@mncgroup.com.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)