TBIG Selesaikan Refinancing Pinjaman Rp15,8 T

Selasa, 25 November 2014 - 12:41 WIB
TBIG Selesaikan Refinancing Pinjaman Rp15,8 T
TBIG Selesaikan Refinancing Pinjaman Rp15,8 T
A A A
JAKARTA - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) mengumumkan penyelesaian refinancing fasilitas pinjaman yang sudah ada dengan total USD1,3 miliar atau setara Rp15,81 triliun (kurs Rp12.161).

CEO TBIG, Hardi Wijaya Liong, mengatakan refinancing tersebut terdiri dari Fasilitas Pinjaman Berjangka dan Revolving Tanpa Jaminan sebesar USD1 miliar dan Fasilitas Pinjaman Revolving Tanpa Jaminan USD300 juta.

"Kami telah berhasil melakukan refinancing pinjaman kami dengan fasilitas pinjaman baru yang memiliki tingkat suku bunga yang kompetitif dan tanpa jaminan," kata Hardi dalam rilisnya Selasa (25/11/2014).

Fasilitas Pinjaman Berjangka dan Revolving Tanpa Jaminan USD1 miliar mempunyai tenor dari 1 hingga 5 tahun dengan bunga berkisar antara LIBOR + 150 bps hingga LIBOR + 200 bps per tahun.

Bank-bank yang berpartisipasi dalam konsorsium fasilitas pinjaman ini adalah Australia and New Zealand Banking Group, Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ, BNP Paribas, CIMB Bank Berhad, CTBC Bank Co. Ltd., Credit Agricole, DBS Bank, Hongkong Shanghai Banking Corporation, Oversea-China Banking Corporation, Sumitomo Mitsui Banking Corporation, danUnited Overseas Bank.

"Bank-bank yang berpartisipasi dalam fasilitas ini telah membuktikan komitmen dan dukungan mereka terhadap bisnis kami. Mereka merupakan mitra penting dalam mendukung pertumbuhan kami secara organik maupun akuisisi," tambahnya.

Sementara fasilitas pinjaman itu diterima entitas anak perusahaan, seperti PT Triaka Bersama, PT United Towerindo, PT Metric Solusi Integrasi, PT Telenet Internusa, PT Tower Bersama, PT Tower One, PT Solusi Menara Indonesia, PT Menara Bersama Terpadu.

Selain itu, PT Batavia Towerindo, PT Prima Media Selaras, PT Bali Telekom, PT Solu Sindo Kreasi Pratama, dan PT Mitrayasa Sarana Informasi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)