Menangkap Peluang Saat Permintaan Hunian Premium Meningkat

Selasa, 01 November 2022 - 11:56 WIB
loading...
Menangkap Peluang Saat Permintaan Hunian Premium Meningkat
Pertumbuhan positif ekonomi didukung oleh peningkatan penjualan properti, khususnya dari segmen kelas menengah ke atas. Kondisi ini terjadi dikarenakan perubahan consumer needs di masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun ketiga pasca pandemi, pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup impresif berada di angka 5,4% khususnya pada kuartal dua tahun ini. Hal ini didukung oleh sektor properti yang tumbuh positif 3,78% pada triwulan I-2022 yang lalu.

Menariknya, pertumbuhan positif tersebut didukung oleh peningkatan penjualan properti, khususnya dari segmen kelas menengah ke atas. Kondisi ini terjadi dikarenakan perubahan consumer needs di masyarakat.

Baca Juga: Pengembang Mulai Respons Permintaan Hunian Premium

Dengan taraf hidup masyarakat yang mulai membaik, membuat keinginan masyarakat tidak sekedar untuk memiliki rumah sendiri sebagai kebutuhan tetapi juga ingin memiliki hunian sebagai status simbol dan sekaligus sebagai kebanggaan.

Saat ini, masyarakat menengah ke atas lebih menginginkan hunian di kawasan premium, elit dan private. Mereka mulai mencari kawasan hunian berkelas dengan fasilitas publik yang lengkap dan akses transpotasi yang mumpuni, mempertimbangkan kualitas lingkungan dan kesehatan. Akan tetapi, permintaan akan hunian premium yang meningkat tidak diikuti dengan ketersediaan hunian berkelas tersebut yang ada.

Melihat kondisi ini, PT Jaya Real Property, Tbk menangkap peluang tersebut dengan menghadirkan sebuah kawasan hunian premium untuk memenuhi kebutuhan konsumen kelas atas, bernama Dharmawangsa Home Bintaro Jaya.

Seperti halnya Dharmawangsa Jakarta Selatan, berlokasi strategis dan merupakan kawasan hunian premium yang memiliki keunggulan dibandingkan kawasan lainnya. Selain hunian yang didominasi rumah-rumah mewah, kawasan Dharmawangsa Jakarta Selatan ini juga memiliki suasana dengan lingkungan yang tenang dan dikelilingi suasana kehijauan yang asri sehingga membuat penghuninya merasa nyaman.

Fasilitas-fasilitas sekolah internasional, rumah sakit ternama, area perkantoran, dan sarana hang out yang menarik dan berkelas melengkapi mewahnya Kawasan Dharmawangsa di bilangan Jakarta Selatan.

PT Jaya Real Property, Tbk sebagai pengembang utama dari produk unggulannya yaitu Bintaro Jaya , yang merupakan kota mandiri dekat dengan Jakarta Selatan, memperkenalkan klaster premium dengan mengusung konsep lingkungan hijau yang asri dan kawasan elit yang sesungguhnya dari hunian Dharmawangsa Jakarta Selatan, dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kami ingin Bintaro Jaya terus berkembang menjadi lebih baik, lebih besar, berkelanjutan, dan memiliki living value untuk meningkatkan kualitas hidup lebih baik. Kami ingin menciptakan Bintaro Jaya sebagai kawasan hunian yang green, vibrant, convience, sekaligus affordable,” ujar Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Tbk, Ir. Henky Wijaya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2713 seconds (11.252#12.26)