Mau Ambil BLT Gaji Tahap VII di Kantor Pos, Jangan Lupa Bawa Undangannya!

Rabu, 02 November 2022 - 21:55 WIB
loading...
Mau Ambil BLT Gaji Tahap VII di Kantor Pos, Jangan Lupa Bawa Undangannya!
Untuk mengambil BLT gaji di kantor pos harus membawa undangan yang dicetak oleh PT Pos Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan terus menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT gaji 2022 pada tahap VII melalui PT Pos Indonesia. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, penyaluran tahap VII ini diberikan kepada 3,6 juta pekerja atau buruh yang memenuhi kriteria penerima sebagaimana tertuang dalam Permenaker No. 10 Tahun 2022.



"Penyaluran BSU tahap VII melalui kantor pos telah mulai disalurkan sejak beberapa hari kemarin," kata Ida di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Penyaluran BSU 2022 dilakukan melalui dua mekanisme, yakni melalui transfer ke rekening bank yang tergabung dalam bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia. Penyaluran melalui kantor pos dilakukan untuk tenaga kerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara atau memiliki rekening yang bermasalah.

Menurutnya, untuk pencairan BSU melalui kantor pos memiliki proses yang berbeda dengan mekanisme penyaluran bank Himbara. Kantor pos harus mencetak undangan terlebih dahulu bagi para calon penerima BSU yang telah lolos verifikasi dan validasi.

"Kantor Pos mencetak undangan, kemudian menyampaikan undangan tersebut pada penerima melalui perusahaan. Nah nanti penyaluran dilakukan dengan 2 (dua) skema, secara kolektif di perusahaan atau penerima ini mengambil langsung di kantor pos. Untuk mengetahui penerima BSu terdaftar di kantor Pos dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi Pospay,” ucapnya.



Ida berharap, penyaluran BSU baik melalui bank Himbara maupun PT Pos Indonesia ini dapat terselesaikan dalam waktu dekat.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)