Siasati Harga Pangan, Mak Ganjar Ajak Warga Tanam 1.000 Bibit Cabai

Rabu, 02 November 2022 - 12:30 WIB
loading...
Siasati Harga Pangan, Mak Ganjar Ajak Warga Tanam 1.000 Bibit Cabai
Relawan Ganjar Pranowo membagikan 1.000 bibit cabai di Cengkareng Timur, Jakarta Barat. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo membagikan 1.000 bibit cabai di Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Kegiatan ini termasuk pada program Petik Masak yang diusung Mak Ganjar dan diikuti oleh ratusan warga.

Ketua Mak Ganjar DKI Evi Navysah, mengatakan kegiatan ini telah dilaksanakan di beberapa daerah di Jakarta. Total ada 25.000 bibit cabai yang akan dibagikan ke masyarakat. "Hari ini di Cengkareng, Jakarta Barat kami membagikan 1.000 bibit cabai, ini sederhana tapi sangat berarti. Bayangkan 25.000 bibit cabai se-DKI," kata Evi, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga: Tantangan Ekonomi Global Makin Kompleks, Ganjar Kobarkan Optimisme ke Mahasiswa

Evi menyinggung harga bahan pangan seperti cabai harganya semakin tinggi di pasaran. Ia berharap program ini jadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. "Dari program ini kita juga ada pelatihan, mudah-mudahan ini bisa dikembangkan sendiri oleh warga di rumah-rumah lingkungan padat penduduk," ujar Evi.

Salah satu warga Cengkareng, Marmi mengikuti program Petik Masak. Ia mengatakan program seperti ini bisa berguna untuk masyarakat terutama itu rumah tangga. "Saya dan warga yang lain semangat dan senang sekali, ini sangat bermanfaat sekali untuk ditanam dan dipetik untuk sehari-hari," kata Marmi.

Baca Juga: Dinilai Religius dan Dekat dengan Ulama, Warga NU di Jogjakarta Dukung Ganjar Presiden 2022

Marmi juga melayangkan ucapan terima kasih kepada Mak Ganjar. Menurutnya, kegiatan program Petik Masak dapat bermanfaat dan bisa dikembangkan oleh warga. "Sangat senang sekali atas perhatiannya, ini sangat bermanfaat untuk kita sehari-hari. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga bermanfaat untuk kami, semoga di 2024 terpilih menjadi Presiden RI," ujar Marmi.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1499 seconds (10.101#12.26)