Gelar Tebus BBM Murah, Dangsanak Sandi Bantu Pulihkan Ekonomi Ojol

Rabu, 02 November 2022 - 00:05 WIB
loading...
Gelar Tebus BBM Murah, Dangsanak Sandi Bantu Pulihkan Ekonomi Ojol
Pengemudi ojek online di Banjarmasin, Kalimantan Timur mendapatkan BBM murah yang diadakan Dangsanak Sandi Banua. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BANJARMASIN - Dangsanak Sandi Banua mengadakan program tebus BBM murah guna membantu meringankan beban ekonomi ratusan ojol di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketua Dangsanak Sandi Banua Kalsel, Laili Masruri mengatakan program ini disambut positif oleh para ojol Banjarmasin. Dikarenakan dapat meringankan pengeluaran BBM yang dapat ditebus hanya 4.000 Rupiah sudah mendapatkan dua liter bensin jenis Pertalite.

"Kegiatan ini berupaya melakukan pemulihan ekonomi ojol, yang setiap hari harus mengeluarkan biaya BBM dalam melakukan aktivitas pekerjaan mereka. Kami dari Dangsanak Sandi Banua Banjarmasin memberikan 2 liter minyak hanya ditebus dengan harga Rp4.000," kata Laili di SPBU Pertamina Banjarmasin, Senin (31/10/2022).



Laili menegaskan bahwa program ini selaras dengan visi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Menurutnya, Dangsanak Sandi Banua Banjarmasin disupport untuk menjadi wadah dalam membangkitkan perekonomian Indonesia. "Kegiatan ini didukung oleh Pak Sandiaga Uno dan kami mempunyai visi yang sama dalam kebangkitan ekonomi," tegas Laili.

Sementara itu, selaku penerima subsidi BBM Abidin Nur, (52), menyampaikan keluhannya yang harus berkeliling menyusuri jalan untuk mencari penumpang. Sehingga ia bisa berulang kali membeli bensin untuk kendaraannya. "Dampak kenaikan BBM ini sangat berat sekali untuk ojol, karena kami setiap hari berkeliling mencari serta mengantarkan penumpang. Walaupun tarif ojol sudah naik, namun pendapatan tidak mencukupi," ujar Abidin.



Lebih lanjut, Abidin mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga dan Dangsanak Sandi Banua. Ia pun berharap program subsidi BBM terus dilakukan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. "Kami dari ojol Banjarmasin berterima kasih kepada Dangsanak Sandi Banua dan Pak Sandi semoga kedepannya program ini terus dijalankan," imbuhnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)