Dukung Presidensi Indonesia G20, Presiden UEA Dipastikan Hadir ke Bali

Kamis, 03 November 2022 - 08:30 WIB
loading...
Dukung Presidensi Indonesia G20, Presiden UEA Dipastikan Hadir ke Bali
Wapres Ma’ruf Amin memastikan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) ,Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. Kepastian kedatangan Presiden MBZ ke Bali untuk menghadiri KTT G20 itu diterima Wapres usai pertemuan keduanya di Istana Al Shatie Abu Dhabi, kemarin.

“Tadi saya diterima oleh Presiden Emirat, Mohamed bin Zayed, tentu dari kami menyampaikan salam Presiden Joko Widodo dan menyampaikan kepada beliau penghargaan karena beliau mendukung presidensi Indonesia di G20. Dan beliau juga akan hadir pada KTT nanti di Bali,” ungkap Wapres dalam keterangan yang diterima, Kamis (3/11/2022).



Wapres pun berharap Presiden MBZ terus mendukung KTT G20 hingga menghasilkan keputusan-keputusan yang bisa memberikan manfaat pada dunia.

“Dan saya mengharapkan bahwa beliau juga terus mendukung sampai KTT selesai, sampai menghasilkan keputusan-keputusan, menghasilkan komunike yang juga bisa menghasilkan bentuk kerjasama yang konkrit yang bisa memberikan manfaat pada dunia,” harapnya.



Wapres mengungkapkan selain hadir pada KTT G20 di Bali, Presiden MBZ juga akan meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed dan Islamic Center di Solo.

“Dan saya juga menyampaikan penghargaan karena beliau akan hadir di selain di KTT juga akan meresmikan masjid di Solo. Dan tadi bilang (MBZ) kan salat di sana bersama-sama dengan Presiden Joko Widodo dan umat Islam disana,” ungkap Wapres.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)