Sahabat Sandi Uno Maros Dorong Digitalisasi UMKM Perluas Pemasaran

Sabtu, 05 November 2022 - 09:40 WIB
loading...
Sahabat Sandi Uno Maros Dorong Digitalisasi UMKM Perluas Pemasaran
Relawan Sahabat Sandi Uno Maros menggelar pelatihan untuk UMKM di Kantor Bupati Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAROS - Digitalisasi UMKM menjadi syarat utama bersaing di pasar global. Di era perkembangan teknologi, UMKM didorong menguasai media sosial untuk memasarkan produk secara luas tanpa batas.

Namun, untuk memulai promosi melalui sosial media, pelaku usaha harus memahamilatar belakang dunia digital. Maka dengan begitu, Sahabat SandiUno Maros menggelar pelatihan untuk UMKM bertajuk 'Sosial Media Optimalization' di Kantor Bupati Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

"Kegiatan ini dalam rangka bagaimana supaya UMKM bisa naik kelas, mereka bisa paham tentang dunia digital. Jadi dengan inisiatif, kami memfasilitasi UMKM khususnya di Kabupaten Maros agar bisa naik kelas dan bisa memberdayakan UMKM itu sendiri," kata Ketua Sahabat Sandiuno Maros Yundhi P. Putra, Jumat (4/11/2022).



Yundhi mengatakan, di masa krisis saat ini UMKM menjadi tulang punggung ekonomi, para pelaku UMKM harus memiliki pengetahuan sosial media. Sesuai amanah dari Sandiaga Uno dalam membangkitkan ekonomi dan UMKM bisa bersaing di luar negeri, Sahabat Sandiuno Maros akan terus berkelanjutan dalam menggelar pelatihan digital marketing.

"Di masa krisis seperti ini UMKM bisa menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia, kita ingin UMKM kuat, UMKM bisa bersaing di pasar global. Ini salah satu yang di amanahkan oleh Pak Sandi bahwa UMKM itu salah satu syarat Indonesia bisa bangkit secara ekonomi," kata Yundhi.

Putri Ayu, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan, kegiatan pelatihan tersebut sangat membantu para UMKM dalam memasarkan produknya secara digital. Para UMKM juga diajarkan secara detail bagaimana membuat design produk lebih menarik.



"Dari kegiatan ini alhamdulillah kita bisa memasarkan produk lebih gampang, disini kita diajarkan cara menjual produk di sosial media, dan belajar sosial media lainnya yang sekarang sedang banyak dipakai orang. Sebelumnya, saya belum pakai sosial media, ini membantu sekali produk kita bisa dikenal banyak orang," kata Ayu.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)