Jaga Loyalitas Pelanggan dan Dongkrak Transaksi, Begini Resep Traveloka

Minggu, 06 November 2022 - 13:31 WIB
loading...
Jaga Loyalitas Pelanggan dan Dongkrak Transaksi, Begini Resep Traveloka
VP of Platform Marketing Traveloka Terry Santoso (kiri) bersama figur publik Raditya Dika dan Anissa Aziza. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menjaga loyalitas atau kesetiaan pelanggan terhadap suatu produk atau brand merupakan hal yang harus diprioritaskan oleh pelaku usaha agar dapat bersaing dengan pemain di bisnis serupa.

Merujuk hasil survei McKinsey yang dirilis tahun ini, nilai tambah yang ditawarkan suatu brand menjadi salah satu pertimbangan pengguna dalam bertransaksi. Promosi dan harga menjadi pertimbangan yang mendominasi keputusan pembelian hingga 45%.

Untuk itulah, platform perjalanan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara Traveloka meluncurkan Traveloka Priority, sebuah program loyalitas dengan berbagai keuntungan dan manfaat tambahan bagi seluruh pengguna.

Pada setiap pembelian produk Traveloka, setiap anggota Priority akan memperoleh beragam manfaat berupa pelayanan ekstra seperti penawaran harga spesial dan waktu refund yang lebih singkat.

VP of Platform Marketing Traveloka Terry Santoso mengatakan, Traveloka Priority dikembangkan untuk memberikan nilai tambah sekaligus menjawab kebutuhan pengguna Traveloka. “Fitur ini mengedepankan inklusivitas kepada pengguna,” ujarnya, dikutip Minggu (6/11/2022).



Menurut dia, ada banyak program loyalti yang prioritasnya menciptakan transaksi yang lebih banyak dengan memberikan banyak promosi. Alhasil, yang terjadi adalah kesetiaan pelanggan yang dibeli dengan hadiah atau reward.

“Kami di Traveloka menginginkan kesetiaan yang berkualitas, yang menciptakan nilai dan cinta. Oleh karena itu, kami merancang skema program yang menarik,” tuturnya.

Menurut dia, sejak program Priority mulai dirilis pada Februari hingga saat ini, terjadi peningkatan transaksi berulang oleh pengguna yang telah tergabung dalam Traveloka Priority mencapai 3,5 kali lebih banyak. Selain itu, tercatat peningkatan hampir 3 kali lipat pengguna yang memiliki relasi yang lebih erat dengan Traveloka.

“Ada perkembangan positif, di mana terjadi peningkatan transaksi dari anggota Priority. Artinya, ini sinyal peningkatan kesetiaan atau cinta (dari pengguna),” ucap Terry.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)