Sandiaga Dorong Rumah Budaya Kratonan Solo Jadi Destinasi Wisata Baru

Minggu, 06 November 2022 - 15:30 WIB
loading...
Sandiaga Dorong Rumah Budaya Kratonan Solo Jadi Destinasi Wisata Baru
Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung di Rumah Budaya Kratonan Solo, Sabtu (5/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
SOLO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan 1,4 miliar pergerakan wisatawan tahun depan. Guna mencapai target tersebut diperlukan tambahan destinasi baru.

"Butuh destinasi-destinasi baru yang inovatif dan juga edukatif. Nah, saya apresiasi Rumah Budaya Kratonan dan kita siap untuk berkolaborasi ke depan," kata Sandiaga saat berkunjung ke Rumah Budaya Keratonan di Kota Solo, Serengan, Kota Surakarta, Sabtu (5/11/2022).



Menparekraf Sandiaga melakukan talk show dan sharing session dengan para pengusaha, pegiat budaya, hingga anak-anak muda yang bertemakan Kiat Sukses Jadikan Budaya Sebagai Penggerak Ekonomi. Sandiaga berbicara soal kolaborasi, ekonomi kerakyatan, hingga inovasi-inovasi dalam pagelaran acara. Kegiatan tersebut turut dihadiri Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Junior Chamber International (JCI) Solo.

"Jadi Rumah Budaya Kratonan ini menambah destinasi kunjungan wisata dan tentunya kita bersiap-siap banyak event yang masuk ke Kota Solo untuk peningkatan jumlah wisatawan," ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap tempat-tempat seperti Rumah Budaya Kratonan bermunculan. Lalu, kebangkitan pariwisata pun dapat menopang pertumbuhan ekonomi. Sementara itu, pimpinan Rumah Budaya Kratonan, Sekar Krisnauli merasa senang kegiatan ini dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno. Sekar berharap, para pesrta yang hadir dapat mengambil banyak ilmu dari perbincangan dengan Sandiaga Uno.

"Kami juga menerima masukan-masukan dan arahan-arahannya sehingga kami bisa mengembangkan Rumah Budaya Kratonan untuk lebih baik lagi dan menjadi penggerak ekonomi di Kota Solo," kata Sekar.


Sekar menyebut para peserta sangat antusias dengan kehadiran Menparekraf Sandiaga. Dia juga berharap para peserta menjadi lebih semangat dalam memajukan perekonomian.

"Jadi harapannya setelah sesi ini para hadirin juga lebih semangat dan juga merasa lebih yakin bahwa untuk kita mengembangkan potensi Kota Solo dari segi budaya, itu masa depannya cerah," tutur Sekar.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)