Ciptakan Inovasi Budidaya Udang, Delos Rilis Fitur Baru di AquaHero

Sabtu, 05 November 2022 - 23:24 WIB
loading...
Ciptakan Inovasi Budidaya Udang, Delos Rilis Fitur Baru di AquaHero
CEO Delos Guntur Mallarangeng dalam acara peluncuran AquaHero, di Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.
A A A
JAKARTA - Startup aquatech lokal Delos merilis fitur baru di AquaHero. Aplikasi ini dikembangkan untuk membangun ekosistem budidaya udang di era modern.

CEO Delos, Guntur Mallarangeng mengatakan aplikasi AquaHero untuk memudahkan para petambak untuk memonitoring dan meningkatkan produktivitas tambak udang mereka melalui fitur-fitur yang ada di dalamnya.

"Kami ingin merangkul dan mendampingi para petambak melalui berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi AquaHero ini. Dengan harapan, produktivitas industri tambak udang di Indonesia terus meningkat secara nyata," kata dia saat konferensi pers, di Jakarta, baru-baru ini.



AquaHero juga hadir dalam versi mobile app yang diciptakan untuk mempermudah akses pengguna baik pemilik tambak, penanggung jawab tambak, hingga para teknisi kolam untuk memonitor serta mengunggah data kondisi tambak kapanpun dan dimanapun mereka berada. Secara keseluruhan, aplikasi ini menawarkan fitur real-time data input yang memastikan pengguna di lapangan dapat langsung mengunggah data secara mudah melalui smartphone Android tanpa perlu mengunggah secara manual melalui file spreadsheet.

"Dengan mengusung visualisasi data yang sederhana dan informatif, aplikasi ini sangat user-friendly untuk melihat performa tambak," kata dia.

CPO Delos, Benyamin Indra Prawira, mengatakan AquaHero layaknya sebuah kompas yang dapat dijadikan acuan bagi semua petambak. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam pencatatan data, monitoring data secara real-time, hingga memberikan estimasi Break Even Point (BEP) dan mengakomodasi data keuangan selama siklus berjalan kepada personel tambak.

Analisis dan rekomendasi yang diberikan AquaHero dapat diimplementasikan dalam bentuk tindakan nyata terhadap tambak sesuai dengan analisis yang dilakukan oleh Tim Sains DELOS. "Dengan begini, pemilik tambak mendapatkan update kondisi real-time teknis budidaya, operasional, dan keuangan tambak yang kredibel dan traceable," jelasnya.

AquaHero memiliki perluasan dua fitur sehingga memiliki lebih banyak keunggulan dan kegunaan. Pertama, fitur pemantauan keuangan tambak yang menyediakan estimasi Break Even Point (BEP) selama siklus budidaya berjalan yang dihitung melalui data yang telah diunggah. Anda bisa mendapatkan gambaran dan data pendukung yang lebih akurat dalam pengambilan keputusan untuk budidaya dengan mempertimbangkan perspektif finansial.

Kedua, fitur rekomendasi yang membantu farm manager dan farm technician untuk mendapatkan prediksi saintifik dan rekomendasi tindakan yang tepat untuk dilakukan, di antaranya mengenai panen, phytoplankton, carrying capacity, dan lain-lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)