Pos Indonesia dan PP Muhammadiyah Kerja Sama Pemanfaatan Produk Layanan Pos

Senin, 07 November 2022 - 20:34 WIB
loading...
Pos Indonesia dan PP Muhammadiyah Kerja Sama Pemanfaatan Produk Layanan Pos
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi (dua kiri) dan Sekretaris Umum Abdul Mu’ti (tiga kiri) bertukar cenderamata di sela acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, kemarin. (Foto: ISTIMEW
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) dan PP Muhammadiyah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang Pemanfaatan Produk dan Layanan PT Pos Indonesia untuk mendukung program kerja Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi dan Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir yang diwakili oleh Sekretaris Umum Abdul Mu’ti di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Hadir dalam acara kerja sama yang diikat dalam penandatanganan Nota Kesepahamanan ini Direktur Bisnis dan Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris, Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta.

(Baca juga:Perluas Market Internasional, Pos Indonesia Luncurkan Pos Migran Indonesia)

Dirut PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi menyambut baik kerja sama dengan PP Muhammadiyah ini. Pada kesempatan tersebut Faizal R Djoemadi memaparkan portofolio Pos Indonesia dan secara khusus beberapa perkembangan bisnis Pos Indonesia. Di antaranya pada saat ini Pos Indonesia sedang melakukan tujuh transformasi yakni Business Transformation, Product and Channel Transformation, Transformation Process, Technology Transformation, Human Resource Transformation, Organization Transformation, dan Culture Transformation.

“Transformasi tersebut khususnya di bidang bisnis, produk, dan channel tak kan berhasil bila tidak berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, dan di antaranya dengan PP Muhammadiyah,” kata Faizal.

Faizal juga menyebutkan bahwa Pos Indonesia terus berinovasi dengan melayani dan menjangkau setiap pelosok Indonesia. Portofolio Pos fokus pada empat pilar layanan utama yaitu, menyediakan layanan bisnis kurir, logistik, jasa keuangan, dan properti. Pada semua layanan itu terus dilakukan transformasi dan inovasi melalui digitalisasi pelayanan sehingga diharapkan dapat melayani lebih mudah, lebih cepat, transparan dan akuntabel.

(Baca juga:Pos Indonesia Luncurkan Nomor Halo Pos Baru)

“Pos Indonesia juga telah menghadirkan beragam akses layanan jasa keuangan ke semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan,” imbuhnya.

Kerja sama antara Pos Indonesia dengan PP Muhammadiyah sebenarnya bukanlah hal baru. Pada 14 Januari 2022, sudah ada Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) tentang layanan pengumpulan zakat, infak, sedekah, dan dana kedermawanan lainnya melalui PT Pos Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)