Pacu Digitalisasi Industri Logistik Nasional, Ini Jurus KJL

Rabu, 09 November 2022 - 23:33 WIB
loading...
A A A
Tanggapan positif terhadap inovasi KJL disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi.

Dirinya mengatakan bahwa untuk terus berkembang perusahaan logistik harus mau menyesuaikan diri dan berkolaborasi. Digitalisasi dan memotong mata rantai pasok menjadi kunci utama sehingga akan tercipta efisiensi.

“Inovasi seperti ini sangat bagus karena akan memberikan banyak pilihan kepada masyarakat, dengan begitu masyarakat akan lebih mudah memilih mana yang terbaik. Tentunya hal ini sangat tepat dengan pola masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya yang saat ini cenderung lebih praktis. Dengan adanya lokapasar logistik maka perusahaan logistik dapat memenuhi itu," tuturnya.

Rencananya, Kilogs akan diluncurkan pada akhir tahun 2022 yang dapat juga diakses melalui ponsel. Ke depannya KJL akan meningkatkan fungsi Kilogs sebagai lokapasar yang dapat dimanfaatkan oleh setiap industri dan para pelaku usaha jasa logistik untuk meningkatkan kinerja perusahaan.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)