Damri Operasikan 24 Bus Listrik Dukung KTT G20, Ini Rutenya

Kamis, 10 November 2022 - 16:34 WIB
loading...
Damri Operasikan 24 Bus Listrik Dukung KTT G20, Ini Rutenya
Perum Damri mengoperasikan 24 bus listrik untuk mendukung mobilisasi peserta dan delegasi KTT G20. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Perum Damri mengoperasikan 24 bus listrik untuk mendukung mobilisasi peserta dan delegasi KTT G20 yang akan akan berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali.

Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri mengatakan penyediaan bus listrik tersebut sinergi antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan INKA. "Damri siap mengoperasikan 24 bus listrik untuk menunjang mobilisasi para peserta dan delegasi KTT G20," kata dia, dalam keterangan tertulis, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Jadwal dan Tarif Bus Damri Bandara Soetta di Jabodetabek

Dia menjelaskan sejumlah persiapan dalam pengoperasian bus listrik tersebut telah dilakukan Damri. Persiapan tersebut di antaranya adalah melakukan pelatihan untuk para pengemudi, seperti memastikan Standar Minimum Pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara, pengecekan kesehatan kepada pengemudi, hingga simulasi jalur kepada seluruh tim operasional, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melayani dengan baik dan optimal.

"Kami optimis bus listrik dapat beroperasi secara prima, dengan persiapan yang matang dan pengecekan secara berkala, semoga pengoperasian armada ini mampu menunjang kelancaran agenda KTT G20," tutupnya.



Rute yang akan dilalui oleh bus listrik yang akan dioperasikan Damri di Nusa Dua tersebut dibagi menjadi 3 rute, di antaranya:

1. Rute ND 1, bus akan melewati Lapangan Lagoon - Sofitel Hotel & Resort - BNDCC - Bali Collection - Hotel St. Regis - Mulia Resort - Hotel Hilton - The Apurva Kempinski – Samabe Bali Suites & Villas.

2. Rute ND 2, bus akan melewati Nusa Dua Beach Hotel - The Westin Hotel - Hotel The Laguna - Hotel Melia Bali - Bali Collection - Hotel Grand Hyatt - Ayodya Resort Bali - Hotel Merusaka - The Apurva Kempinski.

3. Rute ND 3, bus akan melewati Bali Collection – The Mulia Resort - The Apurva Kempinski - Hotel Ritz Carlton.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)