Damri Buka Layanan Bandara Komodo - Labuan Bajo, Catat Jadwal Operasi dan Tarif Penumpang

Selasa, 26 Juli 2022 - 17:30 WIB
loading...
Damri Buka Layanan Bandara Komodo - Labuan Bajo, Catat Jadwal Operasi dan Tarif Penumpang
Damri membuka layanan transportasi Bandara Komodo - Labuan Bajo. FOTO/dok.Damri
A A A
JAKARTA - Perum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) membuka layanan transportasi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri mengatakan layanan angkutan KSPN memiliki fungsi strategis dalam membantu pergerakan masyarakat lokal dan nasional dalam mengunjungi kawasan pariwisata di Labuan Bajo.

"Angkutan KSPN ini dapat digunakan oleh turis mancanegara jika ingin mengelilingi Labuan Bajo karena titik keberangkatannya yang strategis, yaitu dari Bandara Komodo di Labuan Bajo," kata dia dalam keterangannya, Selasa (26/7/2022).



Zulfikri berharap kehadiran Damri turut berkontribusi memudahkan konektivitas kawasan-kawasan strategis pariwisata yang telah dibangun pemerintah, seperti perluasan bandara, penataan kawasan di Pulau Rinca, dan penataan kawasan Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dan lain sebagainya.

Adapun, layanan angkutan KSPN Damri dengan rute Bandara Komodo menuju Labuan Bajo hadir setiap hari dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WITA.

Jam keberangkatan angkutan KSPN Damri juga dapat menyesuaikan jadwal penerbangan pesawat. Sementara tarif yang dikenakan sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 per orang. Pelanggan yang menikmati layanan dari Bandar Udara Internasional Komodo dapat menaiki transportasi Damri dengan tujuan pemberhentian Puncak Waringin, Bukit Sylvia, Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa hotel lainnya tujuan pelanggan.

Baca Juga: Lihat Foto: Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo
Damri menyediakan 4 unit armada bus dengan total 16 trip setiap harinya. Lebih lanjut Zulfikri menyampaikan, pelanggan dapat membeli tiket keberangkatan tersebut di loket keberangkatan yang tersedia di Bandara Komodo secara manual. Ke depan, Damri akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan inovasi e-ticketing atau pemesanan tiket secara online.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)