MNC Life dan Ibu Canggih Finansial Instagram Live Berbagi Tips Cerdas Kelola Keuangan Keluarga

Kamis, 10 November 2022 - 16:53 WIB
loading...
MNC Life dan Ibu Canggih Finansial Instagram Live Berbagi Tips Cerdas Kelola Keuangan Keluarga
MNC Life bekerja sama dengan Ibu Canggih Finansial mengadakan Instagram Live bersama dengan topik Tips Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga pada Rabu 9 November 2022. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Life bekerja sama dengan Ibu Canggih Finansial mengadakan Instagram Live bersama dengan topik Tips Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga pada Rabu 9 November 2022, Pembukaan acara Instagram Live ini dihadiri oleh Salma Nadiya selaku Brand Manager Ibu Canggih Finansial sebagai Host dan Risye Dillianti selaku Executive Management PT MNC Life Assurance sebagai Speaker.

Dalam obrolan IG Livenya, Salma menanyakan kepada Risye mengenai "Bagaimana cara pintar untuk mengatur keuangan keluarga. topik ini banyak banget ditanyakan oleh ibu-ibu, Gimana cara bisa mengelola keuangan rumah tangga yang baik, apakah ada rumusnya".

Beliau menjelaskan “tentang perencanaan finansial tersebut dengan contoh kalau umat Muslim begitu mendapatkan pemasukan pertama jangan lupa untuk berzakat, begitupun di agama lainnya. Untuk selanjutnya, membayar cicilan dengan porsi 30-35% dari pendapatan setiap bulan.

Baca Juga: Penting Diketahui Sebelum Kamu Membeli Proteksi

Setelah membayar cicilan, siapkan untuk kebutuhan saat ini seperti belanja dan sebagainya dengan porsi maximal 30%. Setelah itu sisihkan untuk tabungan dana darurat atau mempersiapkan investasi dengan minimal 10% dari pendapatan setiap bulannya.

Fungsi dari dana darurat itu sendiri, untuk berjaga-jaga dari sesuatu hal yang tidak diinginkan. Persiapan Investasi juga termasuk dalam 10% tersebut, dengan pilihan jangka menengah dan jangka panjang. Jadi teman-teman dan ibu-ibu harus ingat juga, yang namanya investasi itu untuk jangka panjang bukan jangka pendek, karena banyak resiko yang terlalu tinggi.

Selain itu, tidak lupa persiapkan apabila ada resiko yang lebih besar terjadi. Gunakan Asuransi untuk melindungimu dengan cara menyisihkan dana untuk pembayaran premi Asuransi yang bisa dicicil tiap bulan dengan contoh Asuransi Jiwa. Tentu tidak ingin diri sendiri, atau juga pasangan terjadi sesuatu hal tidak diinginkan. Terlebih jika tulang punggung terjadi sesuatu seperti sakit, kecelakaan, atau bahkan kehilangan jiwa. Biaya dari Asuransi yang bernama uang pertanggungan itulah yang akan menggantikan pemasukan yang hilang tersebut. Untuk biaya dari asuransi ini, minimal 10%” ujar Risye.

Baca Juga: Bagi-bagi Asuransi Gratis, MNC Life Hadir di Grand Opening 9to9 Bandung

Acara Instagram Live ini disaksikan lebih dari 200 penonton, antusiasme para penonton yang sangat baik terlihat dari banyaknya pertanyaan. Terutama kepada 3 penonton pemenang dengan pertanyaan terbaik yang mendapatkan hadiah Asuransi gratis dari MNC Life.

PT MNC Life Assurance dimiliki oleh MNC Group melalui anak perusahaannya PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang merupakan salah satu perusahaan investasi di bidang jasa keuangan terlengkap.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.55#12.26)