Dorong Digitalisasi UMK, Telkom Terima Anugerah CSR IDX Channel 2022

Kamis, 10 November 2022 - 23:03 WIB
loading...
Dorong Digitalisasi UMK, Telkom Terima Anugerah CSR IDX Channel 2022
Senior Manager Pemberdayaan UMK Telkom Romles Simanjuntak pada ajang Anugerah CSR IDX Channel 2022. Foto/MPI/Viola Triamanda
A A A
JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk dengan program Pengembangan Digitalisasi UMK di Indonesia dinobatkan sebagai salah satu peraih penghargaan dalam Anugerah CSR IDX Channel 2022. Adapun penghargaan yang diraih Telkom untuk kategori Economic Development Initiatives

Senior Manager Pemberdayaan UMK Telkom Romles Simanjuntak menyatakan bahwa saat ini 140.000 UMK (Usaha Mikro dan Kecil) di Indonesia sudah merasakan manfaat dari program CSR ini dengan total dana yang sudah disalurkan mencapai Rp4 triliun.

"Itu ada berbagai kategori, ada produk makanan, industri kreatif, pakaian, serta pertanian dan peternakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan Indonesia," jelasnya saat ditemui di iNews Tower, dikutip Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Telkom Kantongi Laba Bersih Rp19,42 Triliun, Dirut Beberkan Strateginya

Menurut dia, pemberdayaa UMK dilakukan secara berkelanjutan oleh Telkom. Mulai dari penyaluran dana hingga penggunaan dana tersebut, pihak Telkom senantiasa mendampingi UMK yang terpilih.

Romles menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan bersyukur atas pemberian anugerah CSR dari IDX Channel. Dia bilang, Telkom telah melakukan berbagai inisiatif dan upaya untuk akselerasi digitalisasi pengelolaan UMK.

Dia berharap untuk ke depannya perseroan negara tersebut dapat terus hadir untuk UMK yang ada di Indonesia dan mendampingi UMK untuk terus maju, tumbuh berkembang serta naik kelas. "Tentu juga seiring dengan amanat presiden untuk mendukung UMK naik kelas," tuturnya.

Baca juga: CSR IDX Channel 2022: Program CSR Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Sebagai informasi, ajang Anugerah CSR IDX Channel 2022 yang digelar pada Rabu (9/11/2022) merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik di penghujung tahun ini.

Event ini merupakan perhelatan kedua kalinya dengan mengambil tema “Orchestrating Integrated CSR Initiatives To Accelerate Economic Recovery”. Ajang kali ini diikuti 30 perusahaan dengan usulan 60 program CSR dari berbagai sektor.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1810 seconds (11.97#12.26)