Sukseskan Transformasi Digital, Dirut PLN Jadi Pemimpin Terpopuler di Medsos

Jum'at, 11 November 2022 - 10:01 WIB
loading...
Sukseskan Transformasi Digital, Dirut PLN Jadi Pemimpin Terpopuler di Medsos
Dirut PLN Darmawan Prasodjo meraih penghargaan sebagai pemimpin terpopuler di media sosial versi kategori pemimpin/CEO, subkategori BUMN non TBK oleh Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meraih penghargaan sebagai pemimpin terpopuler di media sosial versi kategori pemimpin/CEO, subkategori BUMN non TBK oleh Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2022.

Penetapan ini dilakukan berdasarkan hasil monitoring pemberitaan terhadap puluhan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD/ perguruan tinggi dan tiga platform media sosial (Twitter, Facebook dan Instagram) pada periode 1 Januari hingga 30 September 2022 oleh PR Indonesia dan Indonesia Indicator.

Baca Juga: Jalankan Transformasi BUMN, Penjualan Listrik PLN Naik 5,77% di 2021

Dirut PLN Darmawan Prasodjo yang berterima kasih atas penghargaan ini menyebutkan bahwa apresiasi yang diraihnya merupakan hasil dari upaya peningkatan kualitas layanan pelanggan yang dilakukan insan PLN.

"Jadi, ini bukan hanya hasil kerja dari seorang dirut saja, bukan hanya hasil kerja dari pimpinan BOD, tapi seluruh seluruh kekuatan PLN. Baik itu insan PLN maupun tenaga alih daya kita," kata Darmawan dalam keterangannya, Jumat (11/11/2022).

Darmawan pun mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh insan PLN yang sudah optimal berjuang memberikan pengabdian terbaiknya dan melayani pelanggan sebaik-baiknya sehingga kepuasan pelanggan terhadap layanan PLN meningkat.

Menurut dia, PLN juga terus melakukan perbaikan untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan terus meningkat. PLN, jelas dia, mulai meninggalkan cara-cara lama yang serba manual menuju digitalisasi.

Baca Juga: Utang PLN Turun Jadi Rp407 Triliun, Erick Thohir: Bukti Keberhasilan Transformasi

"Kami melakukan digitalisasi pembangkit, digitalisasi transmisi dan distribusi, digitalisasi sistem keuangan, sistem pengadaan, sistem pembayaran, sampai digitalisasi sistem pelayanan pelanggan," jelas Darmawan.

Dia mencontohkan apa yang telah dilakukan di aplikasi PLN Mobile. PLN melakukan transformasi agar sistemnya jauh lebih cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

"Dibuat suatu sistem agar seluruh petugas PLN harus merespons dengan cepat apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Hasilnya, saat ini PLN Mobile sudah diunduh lebih dari 34 juta orang dengan rating 4,8 dan menjadi salah satu aplikasi terbaik di Asia Tenggara," paparnya.

Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengatakan, peran humas sangat penting dalam sebuah lembaga dan perusahaan, sebab akan meningkatkan reputasi perusahaan. "Karena dengan kekuatan komunikasi yang dilakukan komunikator kita organisasi masing-masing yakni humas, organisasi kita masih kokoh berdiri dengan reputasi yang sangat baik," tuturnya.

(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1452 seconds (10.55#12.26)