Mau Jadi Jago Atur Duit? Simak IG Live MNC Asset X Roswitha Jassin: Jadi Jago Atur Duit Secara Syariah

Jum'at, 11 November 2022 - 13:05 WIB
loading...
Mau Jadi Jago Atur Duit? Simak IG Live MNC Asset X Roswitha Jassin: Jadi Jago Atur Duit Secara Syariah
Instagram Live MNC Asset X Roswitha Jassin dengan tajuk Jadi Jago Atur Duit Secara Syariah pada hari Jumat, 11 November 2022 pukul 16:00 WIB. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Perencanaan keuangan menurut Financial Planning Standards Board Indonesia adalah proses untuk mencapai tujuan hidup seseorang melalui pengelolaan keuangan secara ter-integrasi dan terencana. Yang termasuk dalam tujuan hidup seseorang antara lain : menyiapkan dana pendidikan bagi anak, menyiapkan dana hari tua bagi dirinya dan pasangan hidupnya, menyiapkan dana untuk memiliki rumah, menyiapkan warisan bagi keluarga tercinta, menyiapkan dana untuk beribadah haji dan lain lainya.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tentunya prinsip syariah sangat lekat sekali dengan masyarakat Indonesia. Perencanaan keuangan dengan menggunakan prinsip syariah dan juga dasar hukum Islam tidak hanya diaplikasikan pada sistem, tetapi juga berlaku pada lembaga penyelenggara keuangan, termasuk produk-produk yang ditawarkannya.

Baca Juga: Trading vs Investing: Mana yang Lebih Cepat Bikin Kaya? Simak IG Live MNC Asset & Dani Rachmat

Menariknya menurut data yang dikutip dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jumlah aset perbankan syariah di Indonesia per Agustus 2022 bertumbuh sebanyak 17,91 persen secara year on year (YoY) atau mencapai Rp744,68 triliun. Begitu juga dengan jumlah investor pasar modal syariah di Indonesia yang bertumbuh menjadi sebanyak 110.371 investor per Mei 2022 menurut data Bursa Efek Syariah.

Melihat fenomena tersebut MNC Asset Management selaku unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dibawah naungan MNC Group kali ini berkolaborasi dengan Roswitha Jassin, SE., MBA., CFP®️, QLP®️ yang merupakan seorang Islamic Financial Planner, akan hadir dalam segmen OBRAL (Obrolan Seputar Finansial) pada Instagram Live dengan tajuk “Jadi Jago Atur Duit Secara Syariah” pada hari Jumat, 11 November 2022 pukul 16:00 WIB.

Sebagai Narasumber dalam IG Live nanti, Roswitha Jassin, SE., MBA., CFP®️, QLP®️ menjelaskan bahwa, “Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, memang sudah seharusnya prinsip keuangan secara syariah dapat dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Prinsip keuangan syariah juga tidak sulit untuk diterapkan dan justru malah dapat menguntungkan bagi yang menjalankan asal dikelola dengan baik dan benar. Saya berharap di IG Live nanti teman-teman mendapatkan manfaat yang bisa digunakan dalam mengelola keuangan secara syariah,” pungkas Roswitha.

Selain itu berprofesi sebagai Islamic Financial Planner, Roswitha Jassin juga aktif dibeberapa organisasi seperti Founder Hijab Influencers Network, menjadi trainer sekaligus speaker dibeberapa acara, dan sukses menjalankan perusahaan perencana keuangan OMARA Finance, Modest Fashion RJ Indonesia dan distributor Kauniyah Oil.

Baca Juga: Pentingnya Investasi di Tengah Gejolak Ekonomi Global

Dini Endang Saparini selaku Senior Relationship Manager Syariah MNC Asset Management dan Host pada IG Live nanti mengungkapkan,”Memang benar saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang pengelolaan dana dengan prinsip syariah, padahal banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan dengan mengelola dana secara syariah, kabar baiknya adalah kita senang bisa berkolaborasi dengan Mbak Roswitha Jassin yang memang sangat berpengalaman dalam mengelola keuangan secara syariah, pastinya nanti akan banyak sekali insight yang bisa teman-teman dapatkan pada IG Live nanti,” tutup Dini.

Mau tahu bagaimana ulasannya? simak pembahasan lengkapnya malam ini pukul 16.00 WIB – 17.00 WIB pada akun @mncasset dan @roswithajassin Don’t missed it !

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3025 seconds (11.252#12.26)