Soal Dekarbonisasi, Ini Dampaknya Bagi Bisnis Besi Baja

Jum'at, 11 November 2022 - 13:35 WIB
loading...
Soal Dekarbonisasi, Ini Dampaknya Bagi Bisnis Besi Baja
Dampak dekasbonisasi terhadap industri besi dan baja. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BALI - Isu mengenai pengurangan emisi atau dekarbonisasi ramai dibicarakan. Dekarbonisasi diyakini akan berdampak pada sejumlah industri termasuk besi dan baja.

"Jika dilihat dari sisi bahan mentah industri besi baja dituntut untuk memproduksi rendah karbon dengan teknologi saat ini. Kami yang sekarang lakukan seperti mendaur ulang besi tua," ujar Managing Partner of Gunung Capital Kelvin Fu dalam acara Indonesia Net Zero Summit 2022: Decarbonization at All Cost, di Bali, Jumat (11/11/2022).



Dia mengatakan dekarbonisasi akan berdampak bagi sejumlah industri termasuk besi dan baja. Pasalnya, industri dituntut untuk memproses dengan rendah karbon. "Secara fundamental, ini lebih bagaimana mendorong bisnis menjadi lebih berkelanjutan," ujar Kelvin.

Dia menyebutkan jika dilihat dari sisi industri besi baja yang banyak berkontribusi terhadap infrastruktur terdapat beberapa aspek peluang yang ditemukan. Banyak teknologi saat ini yang memungkinkan untuk memproduksi air dari atap rumah, dan kemudian dimasukkan dalam supply chain.



"Alasan kita melakukan itu adalah peluang memproduksi baja rendah karbon untuk di ekspor dan mengontrol biaya kami. Jadi, secara fundamental, dekarbonisasi praktek dari good business," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)