Batal Hadir di Bali, Bos Tesla Elon Musk Beberkan Alasannya

Senin, 14 November 2022 - 11:30 WIB
loading...
Batal Hadir di Bali, Bos Tesla Elon Musk Beberkan Alasannya
CEO Tesla Elon Musk batal hadir di rangkaian KTT G20 di Bali. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bos Tesla Elon Musk menjadi salah satu pesohor yang dinantikan kehadirannya di forum B20 yang merupakan rangkaian dari KTT G20 di Bali.

Sayangnya, pengusaha yang juga CEO SpaceX dan Twitter itu batal menyambangi Pulau Dewata. Meski begitu, dirinya hari ini hadir secara daring (online) pada B20 Summit Day 2.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mempertanyakan alasan Elon tidak datang ke Bali.

"Elon, saya tahu Anda ini pekerja keras. Tetapi, dengan banyaknya 'headlines' yang Anda buat akhir-akhir ini, kalau saya jadi Anda, saya akan langsung lompat ke pesawat dan terbang ke Bali dan bersembunyi sedikit sambil rileks, kenapa Anda tidak melakukannya?" tanya Anin, sapaan akrab Anindya Bakrie, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Elon Musk Batal Hadir di Bali, Ini Penjelasan Luhut

Merespons pertanyaan tersebut, Elon mengaku tak bisa hadir di Bali lantaran banyaknya tambahan pekerjaan. "Hal itu terdengar fantastis, tapi pekerjaan saya akhir-akhir ini bertambah banyak, oh man, I have too much on my plate, that's for sure," tutur Elon sambil tertawa.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga menjelaskan ihwal absennya Elon Musk di Bali. "Dia (Elon Musk) harus menghadiri pengadilan terkait Twitter pada 14 November (besok)," kata Luhut di Nusa Dua, Minggu (13/11).

Baca juga: Elon Musk Sebut Kata Bangkrut, 6 Eksekutif Twitter Hengkang

Meski batal hadir, Luhut menyebut Elon Musk akan tetap memberi sambutan secara virtual pada B20 Summit. Dia akan punya waktu selama satu jam, termasuk untuk sesi tanya jawab.

Luhut juga menyampaikan kabar Elon Musk akan datang ke Bali pada Desember mendatang. "Desember nanti, dia akan datang sendiri," ungkapnya.

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2546 seconds (11.252#12.26)