Dirut MSIN Hary Tanoesoedibjo: Tahun Depan Movieland Akan Selesai 100 Persen

Senin, 14 November 2022 - 23:11 WIB
loading...
Dirut MSIN Hary Tanoesoedibjo: Tahun Depan Movieland Akan Selesai 100 Persen
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menargetkan, bahwa studio terintegrasi dan terpadu satu pintu yaitu Movieland sebagian telah rampung bulan depan dan bisa beroperasi 100% di tahun 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menargetkan,bahwa studio terintegrasi dan terpadu satu pintu yaitu Movieland sebagian telah rampung bulan depan dan bisa beroperasi 100% di tahun 2023.

Baca Juga: Pengembangan Movieland, MNCN Siapkan Capex Rp700 Miliar

Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, bulan depan Movieland sebagian sudah selesai dan bisa digunakan untuk produksi high quality production khusus untuk movie dan tentunya konten-konten yang dibutuhkan kualitas tinggi untuk televisi, drama dan lain-lain.

"Tahun depan Movieland akan selesai 100% sehingga akan bisa dimanfaatkan lebih fungsional meliputi pre production, production dan postproduction, jadi tidak perlu lagi post production dilakukan di luar negeri," jelas Hary dalam RUPSLB MSIN, Senin (14/11/2022).

Diketahui proyek di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat tersebut diperkirakan selesai pada akhir 2023. Movieland menempati lahan seluas 21 hektare (ha) dalam KEK MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Proyek Movieland Milik BMTR Rp300 Miliar Rampung Tahun Depan

Rencananya, Movieland akan memiliki studio indoor seluas 1.500 meter persegi dengan layar hijau raksasa dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama. Ini akan melengkapi studio yang sebelumnya telah ada di Kebon Sirih untuk kebutuhan produksi konten indoor.

Adapun Hary berharap Movieland dapat membantu produksi film Indonesia menjadi efisien karena seluruh tahapan produksi mulai dari praproduksi, produksi, hingga pasca produksi terintegrasi dalam satu tempat. Hary juga berencana menjadikan kawasan ini sebagai pusat produksi film dan drama series (TV & OTT) terbesar di ASEAN.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (10.101#12.26)