Dampingi Jokowi di Phnom Penh hingga Bali, Menko Airlangga Bertemu dengan Deretan Pemimpin Dunia

Rabu, 16 November 2022 - 17:16 WIB
loading...
A A A
Airlangga bersama Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen di Nusa Dua, Bali. “Presiden Komisi Eropa mengapresiasi kepemimpinan Indonesia dalam G20 yang terus berupaya merumuskan solusi bersama terhadap krisis global. Indonesia dipandang sebagai mitra terpercaya dalam berbagai isu strategis termasuk energi terbarukan dan keamanan pangan,” kata Airlangga.

Dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Airlangga juga mendampingi Presiden Jokowi. Dalam kesempatan itu Airlangga menuturkan jika Presiden Jokowi mengajak PM Kishida bersama-sama menyukseskan KTT G20 dan menghasilkan sebuah deklarasi bersama.

Selain bertemu dengan pemimpin negara, Airlangga juga memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan bilateral dengan Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab di sela-sela penyelenggaraan B20 Summit di Bali, Senin 14 November. “Komitmen Indonesia adalah membangun perekonomian yang rendah karbon serta melindungi ekosistem darat dan laut,” kata Airlangga.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3036 seconds (0.1#10.140)